News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Alasan Prana Putra Sohe Melaksanakan " Ayo Ngelong" di Lubuk Linggau

Ini Alasan Prana Putra Sohe Melaksanakan " Ayo Ngelong" di Lubuk Linggau


Lubuk Linggau,Sriwijayanews--H Prana Putra Sohe menyerukan gerakan "Ayo Ngelong " ke Kota Lubuk Linggau,Sumatera Selatan.


Ayo Ngelong dalam bahasa masyarakat Lubuk Linggau biasa diartikan ayo bertandang atau berkunjung.


"  Kota Lubuk Linggau bukanlah daerah kaya yang memiliki sumber daya alam seperti minyak dan gas," ungkap Walikota Lubuk Linggau,H Prana Putra Sohe di silaturahmi media online se Sumatera Selatan,di Smart Hotel (2/6/21).


Kata dia, Kota seluas 401,50 Meter Persegi ini hanya sebagai kota jasa dan perdagangan yang di topang oleh daerah tetangga seperti Kabupaten Muratara,Empat Lawang, Musi Rawas dan Curup Bengkulu yang melakukan interaksi sehingga perekonomian di Lubuk Linggau bisa mengeliat.


" Jadi keputusan menjalankan gerakan Ayo Ngelong ini bukan lahir begitu saja. Namun terlebih dahulu melalui beberapa pembenahan di segala lini yang dapat menopang suksesnya gerakan ayo ngelong tersebut," tuturnya.



Pria yang akrab disapa Nanan ini mengungkapkan, ada lima bidang yang mengalami pembenahan dan diharapkan dapat mendorong wisatawan mau berkunjung ke Lubuk Linggau. Lima point yang telah di benahi adalah masyarakat,Transportasi,Akomodasi ,Wisata dan Kuliner.


" Jika masyarakat kondusif,transportasi lengkap ,bandara ada kereta api ada,Hotel,wisata alam dan kuliner nyaman.orangau berkunjung ke Lubuk Linggau..Ini yang menjadi alasan  dan yang membuat Kami berani melaksanakan program " Ayo Ngelong," tandasnya.


Seperti diketahui Kota Lubuk Linggau yang lahir pada 2001 ini menyimpan sejumlah destinasi unggulan seperti Bukit Sulap,Air Terjun Water Park dan destinasi wisata religi terbaru Masjid An Nasir Sohe.( Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar