News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PD IWO Muba bersama LMP Marcab Muba Mengutuk Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan di Sumut

PD IWO Muba bersama LMP Marcab Muba Mengutuk Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan di Sumut


MUBA -Sriwijayanews.com-Sudah banyak dukungan, kutukan dan kecaman yang mengalir atas aksi kekerasan terhadap salah satu oknum wartawan di Sumatra Utara pada hari jumat 18 Juni 2021 yang mengakibatkan tewasnya Pimpinan Redaksi Lasernewstoday.com, Marasalem Harahap (42) yang di lakukan oleh orang Tak Dikenal (OTK).


Sekarang giliran Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Muba bersama Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Muba bersuara.


Riyan SyahPuttra selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Muba menyampaikan Kebebasan Pers adalah Mutlak dan tidak dapat diintervensi oleh hal apapun, Aksi yang dilakukan oleh Oknum di Sumatera Utara tersebut adalah aksi Premanisme yang keji, maka dari itu tak ada ampun bagi pelaku kekerasan terhadap Pers.


" Seluruh Pers dimana pun berada turut berduka dan mengutuk keras aksi kekerasan terhadap salah satu wartawan di Sumatra Utara tersebut, maka dari itu tindak tegas apa bila pelaku telah tertangkap. Karena keselamatan dan Tugas dan Fungsi Pers telah diatur dalam UU Pers No 40 Tahun 1999, apapun organisasi, apapun Lembaganya Pers adalah Profesi Mulia," ungkapnya Riyan.


Terpisah, Kamarcab LMP Muba Satoto Waliun bersama keluarga besar Laskar Merah Putih Musi Banyuasin mengatakan kepada awak media, menyampaikan sikap tegasnya mengecam keras tindakan anarkis terhadap insan pers, yang mengakibatkan korban jiwa terhadap profesi wartawan sekaligus pemilik media online lassernewstoday.com kabupaten Pematang Siantar Sumatera Utara pada 18 Juni 2021.


" Dan kepada pihak yang berwajib yakni Polres Pematang Siantar dan Polda Sumut kami Ormas LMP Marcab kabupaten Musi Banyuasin Kami harap segera mengungkap dan menangkap pelaku serta mengusut tuntas siapa dalangnya, dan sampai ke akar akarnya," kecamnya.


Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena kebebasan pers di lindungi undang undang dan kepada seluruh insan pers di tanah air agar senantiasa berhati-hati. "Dan mengedepankan keselamatan diri dan keluarga dalam melaksankan tugas sebagai jurnalistik," harapnya.(mrp/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar