News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua IWO OI Sesalkan Pernyataan Kasat Reskrim Polres OI

Ketua IWO OI Sesalkan Pernyataan Kasat Reskrim Polres OI


OGAN ILIR,Sriwijaya News;Terkait pernyataan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir (OI), AKP Shisca Agustina yang menyudutkan wartawan yang membuat berita dibebaskannya pelaku pungli pada sopir truk beberapa waktu lalu, di salah satu media online membuat redaksi media Indonesia Parlemen dan PD Ikatan Wartawan Online (IWO) OI berang.


"Itu yang bikin berita, media benaran atau apa?," kata Shisca seperti yang ditulis di salah satu media online.


Bukan itu saja, Shisca juga mempersoalkan kinerja dari wartawan tersebut yang mempublikasikan berita tanpa meminta konfirmasi dahulu kepada polisi.


Selaku aparat penegak hukum seharusnya beliau memberikan contoh yang baik, bagaimana cara untuk menyelesaikan pemberitaan yang kebenaranya masih simpang siur, ini malah menggandeng media lain demi membersihkan namanya


Kaperwil Indonesia Parlemen Sumsel, Suharmawinata mengatakan, sangat menyayangkan sikap Kasat Reskrim Polres OI yang tidak mencerminkan sikap dari seorang penegak hukum.


"Kenapa sanggahannya bukan terkait pokok permasalahan, tapi malah menyudutkan profesi dan media kami. Kenapa tidak dijawab saja dengan gamblang, pelaku ini dibebaskan atau tidak," katanya, Sabtu (4/9/2021).


Lanjutnya, masalah berita yang dipublish di medianya, Suharmawinata menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengkonfirmasi hal tersebut melalui WhatsApp AKP Shisca.


"Bukti chat nya juga masih ada, kami tetap menantikan iktikad baik dari AKP Shisca terkait pernyataan yang melecehkan wartawan kami. Kalau tidak meminta maaf maka kami akan somasi beliau," jelasnya.


Ketua PD IWO OI, Adiwinata mengaku sangat menyayangkan pernyataan Kasatreskrim Polres OI. Menurut Adi, harusnya kalau menyampaikan statement ataupun klarifikasi disampaikan di media pertama yang memberitakan.


"Bukan dari media yang lain, dan ini terkesan menciptakan perang urat saraf sesama insan pers terutama di OI," bebernya.


Seperti yang diketahui, mencuatnya persoalan ini karena Kasat Reskrim Polres OI tidak senang akan pemberitaan terkait pungli terhadap para sopir truk, dan dugaan para pelaku pungli itu dibebaskan. ( Rils-IWO OI)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar