News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di usia 20 Tahun, Gubernur Sumsel Sebut Pembangunan Rumah Komunitas Prestasi Bagi Prabumulih

Di usia 20 Tahun, Gubernur Sumsel Sebut Pembangunan Rumah Komunitas Prestasi Bagi Prabumulih



Prabumulih,Sriwijaya News- Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih Ke-20 yang jatuh pada 17 Oktober 2021  di gelar dengan sederhana dan  dihadiri Gubernur Sumatera Selatan,H Herman Deru.




Rangkaian kegiatan diawali Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih sebagai penanda Peringatan Hari Jadi ke -20 Kota Prabumulih Tahun 2021, Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih,Minggu ( 17/10/21) .




Rapat Paripurna di buka oleh Ketua Dprd Prabumulih,Sutarno,SE didampingi Wakil Ketua I  H Ahmad Palo SE , Wakil Ketua II  Ir Dipe Anom.Tampak hadir juga Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya dan Wakilnya Andriansyah Fikri SH.


Walikota Prabumulih,H Ridho Yahya mengapresiasi atas Bantuan Gubernur ( Bangub) senilai 30 M yang telah di gelontorkan untuk pembangunan Kota Prabumulih . Ridho juga menerangkan  hasil pembangunan dan program pro rakyat selama menakhodai Prabumulih.


" Pembangunan rumah tidak layak huni,pembuatan mall pelayanan publik,dan


Pembangunan rumah komunitas pegawai kebersihan  sebanyak 223 unit di Anak Petai, tahun ini kita akan bangun rumah  Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Penyandang Disabilitas, Tukang Sol Sepatu dan Tukang Pikul - Kuli Panggul sebanyak 150 unit," terangnya.


Pada kesempatan tersebut,Ridho juga memaparkan apa saja menjadi prioritas pembangunan selanjutny, dari pembangunan Fly Over Patih Galung Sentra Kuliner,Akamigas hingga Balai Latihan Kerja  di sebut sebagai salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat Prabumulih.


" Suka tidak suka kami harus berterima kasih kepada bapak gubernur, namun kami butuh 114 M untuk menyelesaikan persoalan air minum di Prabumulih," ucap Ridho.



Usai rapat paripurna, sekitar pukul 16.00 Wib, Herman Deru dan rombongan meresmikan Penbangunan Perumahan BSPS-PB Petugas Kebersihan Kota Prabumulih Tahun 2020 dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Penyandang Disabilitas, Tukang Sol Sepatu dan Tukang Pikul - Kuli Panggul di Kelurahan Anak Petai,Prabumulih Utara.


Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Operasional Markas Cabang LVRI dan Insentif Anggota LVRI, Warakawuri Piveri dan Perip, Insentif Ustad/Ustadzah Tk Tpa, Guru ngaji Tradisional, Petugas Memandikan dan Mengkapani Jenazah, Penjaga Tempat Ibadah Muslim, Petugas Kebersihan Taman Makam Pahlawan (TMP). Petugas Kebersihan, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Triwulan III Tahun 2021, Pembagian Honor Linmas, Insentif Ketua RT,RW, LPM dan Adat

, Bantuan Sembako untuk Dissabilitas dari Gubernur Sumatera Selatan dan Penyerahan Sembako untuk Lansia dari Pemerintah Kota Prabumulih. Di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.


Usai itu Gubernur Sumsel langsung menuju RSUD Prabumulih untuk meresmikan gedung PCR dan dilanjutkan dengan pembukaan kejuaraan bulu tangkis Gubernur Cup oleh Deru di GOR Harmonis.


Gubernur Sumsel,H Herman Deru  menyebut ulang tahun merupakan wahana untuk intropeksi apa saja yang telah dilakukan selama ini.


" Hasilnya pasti ada yang membanggakan dan tentu ada yang tidak," katanya.



Untuk menghadirkan pulau kesejahteraan bagi masyarakat lanjut Deru, pastinya tentang ekonomi  yang berawal dari peningkatan pendapatan.


" Ini harus di fasilitasi pemerintah agar warga  mendapatkan kesempatan kerja,seperti BLK, namun harus ada jurusan yang di pertajam ," tuturnya.



Deru menilai pembangunan Kota Prabumulih menunjukan kemajuan yang luar biasa dengan kualitas pemimpinmya.


" Awalnya saya pesimis dan seperti mengkhayal saat peletakakan batu pertama rumah komunitas pegawai kebersihan tahun lalu dengan segala kekurangan nya, namun saya kaget karena hari sudah  diserahkan kunci rumah. Fan sertifikat ,tentu saja ini prestasi luar biasa bagi Prabumulh. ini berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk dengan Dprd dan para sponsor lewat CSR nya," katanya.


Deru menambahkan, disaat minimnya  pendanaan  yang  hanya mengandalkan jasa,namun Prabumulih masih  bisa memikirkan petugas  garda terdepan seperti ,petugas makam dan penyelengarah mayat lintas agama.


Tidak hanya itu, Prabumulih juga salah satu kota yang memilik laboratorium sendiri  dengan harga terjangkau yang diakui Kementrian Kesehatan.


" Semoga jika ada yang terjangkit baru dan yang sembuh bisa terdata,tidak katanya," urai Deru.


Dalam membangun, Deru menyebut bukan hanya prioritas belaka, namun harus ada rasa kepedulian.


" Rasa kepedulian itulah yang harus di kembangkangkan sebagai makna untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," tegasnya.


Deru juga mempersilahkan kabupaten kota nemprioritaskan pembangunan apalagi yang masuk dalam visi dan misinya.


" Bila tidak terselenggarah karena kendala dana,baru Pemprov hadir.Jadi Pemerintah Provinsi membantu keuangan,makanya meski pandemi,kabupaten kota masih bisa membangun,," pungkasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar