News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terima Undangan Seleksi Pemain U-20, Pelatih Klub Sepakbola di Prabumulih Spesimis Juarai Piala Gubernur 2021

Terima Undangan Seleksi Pemain U-20, Pelatih Klub Sepakbola di Prabumulih Spesimis Juarai Piala Gubernur 2021


PRABUMULIH - Pasca setelah mencuatnya keresahan dan desakan dari sejumlah pelatih dan pemain klub sepakbola yang ada di wilayah Prabumulih, terkait nasib mereka diperhelatan Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2021, yang tinggal beberapa hari lagi. Apalagi Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumah di Grup A bersama PALI, Ogan Ilir, dan Palembang, sepertinya langsung direspon dan disikapi Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Prabumulih.


Hal itu terlihat dari selebaran undangan seleksi pemain U-20 yang beredar dan dibagikan ke sejumlah klub sepakbola di wilayah Prabumulih, Senin (1/11/2021).


"Ya benar kak, jam 3 sore inilah kami nerimonyo, surat undangan untuk seleksi pemain besok di stadion Talang Jimar Jalan Lingkar, la ramai baru mau bergerak," ucap Pelatih Gelora FC Prabumulih, Joni Sumarta kepada SMSI Kota Prabumulih, Senin (1/11) sore.


Joni pun sangat menyayangkan lambannya respon pemerintah dalam menyikapi persoalan tersebut. Selain waktu pertandingannya yang sangat dekat, yakni pada Jumat (5/11) nanti, juga persiapan mental dan fisik para pemain juga akan terkuras karena baru akan menghadapi kompetisi internal (seleksi pemain antar klub).


"Sudah terlambat, para pemain luar sudah lama persiapan kita baru mau seleksi, sementara pembukaannya tanggal 5 nanti. Belum lagi sistem perekrutannya yang berbeda hanya seleksi pemain bukan klub," ungkap pelatih klub yang pada 2019 lalu keluar sebagai juara klub dan mewakili Prabumulih di pertandingan Piala Gubernur tahun 2019.


Ia juga mengaku spesimis untuk target juara pada kejuaraan Piala Gubernur U-20 nanti, karena waktu yang sudah dekat dan kesiapan pemain dari hasil seleksi itu sendiri.


"Kalau untuk target juara, kita spesimis karena waktunya kak, belum lagi cara perekrutannya yang beda yang tentunya butuh persiapan mental dan kekuatan pemain karena hasil seleksi, dan butuh beradaptasi antar pemain itu sendiri," imbuh Joni, yang mengaku sudah 4 bulan lalu sudah melakukan persiapan pelatihan bagi pemainnya.


Sementara secara terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Prabumulih, Joko Firdaus S.Pd ketika dihubungi SMSI Prabumulih melalui via sambungan selulernya, sempat tidak memberikan jawaban alias tidak aktif. Barulah beberapa jam kemudian, yang bersangkutan memberikan statement singkat, usai dikonfirmasi lewat WhatsApp, Senin (1/11) malam.


Dalam pesan singkat itu, Joko membenarkan pihaknya memberikan  selebaran Undangan perihal seleksi pemain bagi klub-klub yang ada di Prabumulih. 


"benar besok kito.akan mengadakan seleksi team yang akan mengikuti piala guburnur," tulis Joko, singkat tanpa memberikan penjelasan lain terkait sejumlah pertanyaan yang diajukan sebelumnya.


Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah pelatih dan para pemain Klub Sepakbola di Prabumulih mengaku resah dan bingung terkait belum adanya perwakilan pemain pada pertandingan Perebutan Piala Gubernur U-20 Tahun 2021, yang akan mulai diperhelat pada Jumat (5/11) nanti.


Sementara, Prabumulih sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah di Grup A bersama PALI, Ogan Ilir, dan Palembang, yang akan dimulai pada 5 sampai 8 November mendatang.


Berikut nama-nama kabupaten/kota peserta dan tahapan pertandingan Kejuaraan Piala Gubernur U-20 Tahun 2021, antara lain;


Grup A, terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang, dengan tuan rumah Prabumulih, yang dimulai pada 5 sampai 8 November.


Grup B, terdiri OKU Timur, OKU Selatan, OKU, OKI dengan tuan rumah OKU Timur, yang dimulai 6 hingga 9 Nopember.


Grup C, terdiri Muaraenim, Pagaralam, Lahat, Empat Lawang. Untuk tuan rumahnya Muaraenim, mulai 5 hingga 8 November.


Grup D, terdiri dari Muba, Muratara, Banyuasin, Mura, danbLubuklinggau. Dengan tuan rumahnya Muba, mulai 6 hingga 10 Nopember.


Masing-masing tim juara dan runner up di fase grup, akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17.Nopember.


Putaran final digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (SMSI Prabumulih)


Editor : 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar