News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Terima Langsung Bantuan " Alsinta " Dari Kementrian Pertanian RI

Ridho Yahya Terima Langsung Bantuan " Alsinta " Dari Kementrian Pertanian RI


Prabumulih, Sriwijaya News- Dinas Pertanian Kota Prabumulih kembali menerima bantuan Alat Mesin Pertanian ( Alsinta) dari Kementrian  Pertanian RI.


Bantuan diserahkan langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM  secara simbolis kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Pribadi Roso Suroso untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat usai Upacara Bendera dilapangan Pemkot Prabumulih, Pangkul, Senin (24/1/22).


" Bantuan yang diterima adalah , mesin pompa air 4 Inc dua unit, pompa air 3 Inc 4 unit dan hand Sprayer 50 unit ," terang  Kadin Pertanian Kota Prabumulih melalui Kabid Prasana dan Sarana Dinas Pertanian Prabimuih, Leknur Iskandar, S.hut kepada media, (24/1/22).



Dijelaskannya, Bantuan yang bersumber dari dana APBN ini berawal dari banyaknya usulan para kelompok tani yang mengharapkan bantuan alat-alat pertanian.


" Namun karena dinas pertanian tidak punya uang, tapi mau membangun, maka sesuai program pak walikota kita harus jemput bola mencari dana kepemerintah pusat, Alhamdulillah terwujud," sambung dia.


Disebutkannya, Sebenarnya usulan yang masuk banyak, namun karena kondisi yang ada usulan yang diterima sebanyak 50 kelompok tani.



" Yang masuk ratusan mas, namun kita saring lagi, yang udah pernah dapat kita suruh gantian.Jadi hand sprayer akan kita bagi ke 50 kelompok tani," urainya.


Diujung Leknur berharap agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya.


" Semoga bermanfaat, dan jangan di diamkan saja," harapnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar