News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Buka Pameran Artefak Benda- Benda Peninggalan Bersejarah Rosulullah SAW

Ridho Yahya Buka Pameran Artefak Benda- Benda Peninggalan Bersejarah Rosulullah SAW


Srwiwijaya News,-- Melihat peninggalan Rasulullah secara langsung,  tentu saja merupakan sesuatu yang patut kita banggakan.

Namun   tidak hanya itu, sesungguhnya rosul berkeinginan agar apa yang pernah dilakukan nya dapat kita kerjakan dalam kehidupan sehari - hari sebagai ajang evaluasi dan intropeksi diri.

Hal ini diutarakan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya,  MM  saat membuka Pameran Artefak Asli Benda-Benda Peninggalan Bersejarah  Rosulullah  SAW di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Prabujaya Prabumulih Timur, Minggu (16/01/2022).


" Jadi apa saja yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, yang tidak sholat pulang ini bisa sholat, yang biasa ngomongin orang, tidak lagi," ujarnya kepada media.


Disebutkannya, sebagai umat islam, kita harus percaya Al-quran.Karenanya Selama ini  banyak program islam Pemerintah Kota Prabumulih yang lahir berdasarkan Al-quran.

" Seperti, Pembangunan rumah ibadah, Infaq pegawai untuk pembangunan rumah warga kurang mampu dan wajib baca tulis Al-quran bagi anak masuk SD," jelasnya.

Melihat energi positif yang didapat dari kegiatan ini, Pemerintah Kota Prabumulih berencana akan menggelar pameran seperti ini yang lebih besar lagi pada saat HUT Kota Prabumulih pada  tahun 2022  mendatang.


"  Rencananya di Islamic Center pada Hut kota mendatang akan di gelar sebanyak 41 item. Anggaran dan tempat nanti kita siapkan,termasuk pengamanan. Jadi Hut kota nanti islamnya ada, olahraga ada, " tandas Ridho.

Seperti diketahui, Pameran ini diselenggarakan oleh Panitia bersama yang terdiri dari Dewan Masjid Indonesia, Ikatan Da’i Indonesia, KBIHU An-Nuur, Takmir Masjid Al-Hikmah Prabumulih.

Sementara itu, Manajer KBIHU An-Nuur sekaligus Ketua Panitia Pameran  H.M Abdul Wahid, SH menerangkan bahwa sesungguhnya pameran ini dalam rangka mendorong agar masjid-masjid  di Prabumulih menjadi makmur.

" Masjid-masjid banyak isinya, islamic center ramai, itu tujuannya. Untuk itu kami harapkan dukungan Pemkot Prabumulih," katanya.

Ditambahkannya,  ada 10 item yang akan ditampilkan dalam pameran ini. yakni Siwaknya Rasulullah, Darah Bekamnya Rasulullah, Keringat, Tanah Kuburan, kiswah Makam Rasulullah, Tongkatnya, serta Busur Panah dan Imamah atau Sorbannya beliau Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam,” ungkap Wahid .

" Artefak tersebut milik kolektor yang didatangkan dari Brunai Darussalam, Malaysia, Jordania, Syiria dan Arab Saudi.

Pameran yang pertama kali dilaksanakan di Banten yang diresmikan langsung oleh Wapres KH Ma’ruf Amin, " urai Wahid.

Lebih jauh Wahid menjelaskan, pameran ini berncana akan digelar di seluruh Nusantara, kebetulan, untuk wilayah Sumatra Selatan Prabumulih ini adalah yang pertama kali dikunjungi setelah dari Lampung, kabupaten Tulang Bawang. Setelah pameran di Prabumulih ini mereka akan laksanakan juga di Aceh.

" Pameran  berlangsung selama satu hari ini saja dan  tertutup , yang hanya untuk Masjid. dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan jam 18.00 Tiket masuk pameran ini hanya 10 ribu rupiah, dari setiap Masjid mengirimkan minimal 10 peserta ," tegasnya.

Senada, salah satu tim pengawal Artefak peninggalan Rasulullah SAW, Ustad Ahmad Fahtoni menyebut bahwa pameran ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan  dan  pengobat rindu kepada Rasulullah SAW.

" Saat ini tiket yang keluar sebanyak 3 ribu, sengaja kita buat bergantian agar tidak menumpuk  dan sesuai prokes. Benda -benda ini tersetifikasi dan terjamin keasliannya . karena diteliti melalui lab, jdan ternyata jika di scan melalui lab benda-benda peninggalan Rasulullah mengeluarkan cahaya, " tutupnya. ( Ad) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar