News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Blender BB Narkoba , Kejari Prabumulih : Ini Untuk Menekan Angka Penyalahgunaan Narkoba

Blender BB Narkoba , Kejari Prabumulih : Ini Untuk Menekan Angka Penyalahgunaan Narkoba


Sriwijaya News, PRABUMULIH, -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih  menggelar pemusnahan barang bukti (BB), hasil kejahatan kasus narkoba di Halaman Kantornya yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 89 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Selasa (15/2/2022) .


Pemusnahan Barang Bukti dilakukan Wakil Walikota (Wawako) H Andriansyah Fikri SH didamping Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Topik Gunawan SH MH, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE,  Kepala BNNK, AKBP Ridwan SH, dengan cara diblender menggunakan deterjen.


Kajari Prabumulih Topik Gunawan  menerangkan, Barang Bukti (BB) narkoba yang dimusnahkan berasal dari 70 kasus atau perkara narkoba dengan puluhan tersangka yang telah diputus PN. 


" Barang Bukti (BB) dimusnahkan hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) telah berkekuatan hukum tetap periode Mei 2021 hingga Desember 2021. Jadi sudah Inkracht. Pemusnahan narkoba, sebagai tindak lanjut atau eksekusi putusan PN,” ungkapnya.


Lanjutnya, Barang Bukti (BB)  yang dilakukan setiap 6 bulan  tersebut  meliputi; ganja seberat 123,26 gram atau 20 paket, sabu seberat 483,482 gram atau 322 paket, dan ekstasi sebanyak 32 butir atau seberat 12,4 gram.

“  Pemusnahan ini dalam rangka, menekan angka penyalahgunaan dan peredaran Narkotika. Sementara itu, para pelakunya sudah diputus Pengadilan Negeri (PN) dan dijebloskan ke penjara, memang dari Mei-Desember 2021, perkara penyalahgunaan dan peredaran narkoba mendominasi. Sejauh ini, perkara ditangani pengguna dan kurir. Bandar Besar (BD) belum bisa dijangkau,"  ungkapnya.

Senada,  Wawako, H Andriansyah Fikri SH menyampaikan apresiasi pemusnahan (BB) dilakukan Kejari Prabumulih.


 “Terima atas dukungannya, dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Kita tidak memungkiri, kalau angka kasus penyalahgunaan dan peredaran Narkotika cukup tinggi. Karena Prabumulih merupakan kota perlintasan,” ujarnya.


Fikri berharap pemusnahan BB ini, dapat mebekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota  Prabimulih. 


"Mari kita bersama melawan dan perangi peredaran dan penyalahgunaan  narkoba, agar generasi muda kita bebas dari narkoba, ajaknya.(@)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar