News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meskipun Sederhana, Perayaan Imlex 2022 di Vihara Vajra Bhumi Prabumulih Berlangsung Meriah dan Lancar

Meskipun Sederhana, Perayaan Imlex 2022 di Vihara Vajra Bhumi Prabumulih Berlangsung Meriah dan Lancar


Sriwijaya News,  PRABUMULIH, Perayaan Tahun Baru Imlex 2022 di Vihara Vajra Bhumi Prabumulih, Selasa (01/02/2022) diselenggarahkan dengan dalam suasana pandemi dan sederhana.


Turut hadir juga dalam kegiatan Perayaan Tahun Baru Imlex 2022 kali ini Camat Prabumulih Timur Jhoni Panhar, ST.MM, Kapolres Prabumulih yang diwakili Kabag Ren, Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif AMd, Para Pandita dan undangan lainnya. 

" Perayaan Imlek tahun tetap meriah seperti biasa mengingat di masa pandemi COVID-19. Perayaan Tahun Baru Imlek kali ini hanya diisi dengan ritual sembahyang dan sedikit berbagi dengan sesama, " kata Perwakilan Umat Budi Indonesia ( Walubi) Kota Prabumulih, Suandi kepada media.

Suandi mengungkapkan, seluruh proses ritual sembahyang tetap kita laksanakan. Namun yang ditiadakan di masa pandemi ini adalah hiburan terkait perayaan Imlek seperti panggung gembira juga kirab dan barongsai.


"  Pengurus Vihara membatasi jumlah umat yang datang selama perayaan Imlek dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Jemaat Vihara Vajra Bhumi Prabumulih juga maklum dengan keadaan pandemi sekarang ini, " ujarnya.

" Umat yang datang juga tidak banyak. Mungkin selain kita batasi, mereka lebih memilih untuk merayakan imlex di rumah saja. Melalui Tahun Baru Imlex 2022 atau di Tahun Macan Air ini,' sambung Suandi.

 Suandi juga berharap agar Pandemi segera berakhir dan kegitan kita dapat kembali seperti semula.

" Semoga pandemi segera berakhir , " pintanya.

Dikesempatan ini juga,  pengurus Walubi Kota Prabumulih turut memberikan bingkisan kepada Para tamu seperti, Kapolres, Camat Prabumulih Timur dan Lurah GIB. 

"Ini ada sedikit bingkisan dari Walubi. Mohon jangan dilihat dari nilainya. Sebab ini adalah tradisi Imlex dan mohon diterima dengan ikhlas"ujar Suandi

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP.Siswandi SIK melalui Kabag Ren Kompol Robinson menyebut bahwa pihak kepolisian hadir untuk memastikan perayaan Tahun Baru Imlex 2022 berlangsung dengan baik sekaligus memberikan perlindungan agar perayaan berjalan tanpa ada gangguan tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penularan covid-19 dan Omicron.


" Alhamdulillah Perayaan Tahun Baru Imlex 2022 di Vihara Vajra Bhumi Prabumulih berjalan tertib dan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan, ucapnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar