News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMSI Muara Enim Bantu Pembangunan Rumah Quran Al Uswah

SMSI Muara Enim Bantu Pembangunan Rumah Quran Al Uswah


Sriwijaya News, MUARA ENIM - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memberikan Bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan Rumah Quran Al Uswah Muara Enim. Bantuan ini diberikan langsung pengurus SMSI Setempat du Musholah Rumah Quran tersebut, Jumat, (29/4/2022).

Selain meberikan bantuan uang tuani, SMSI juga memberikan sembako kepada puluhan santri, ustad dan ustazah, serta kepada kaum duafah di Kabupaten Muara Enim. Usai acar langsung buka bersama, solat magrib berjamaah dilanjutkan dengan makan berjamaah di musholah al Uswah, jln Alfath Kelurahan Air Lintang Muara Enim.

Ketua pelaksana SMSI Berbagi, Totok di dampingi Sekretarisnya Azhari, S.Pd melaporkan, Usai pemberian bantuan dan pembagian sembako, Pengurus dan anggota SMSI, buka bareng santri, pengurus rumah Quran Al Uswah dan kaum duafah.   uang kita berikan untuk pembangunan rumah Quraan, serta puluhan paket sembako bagi santri, Ustad dan ustazah, serta kaum duafah.

Ketua SMSI Muara Enim, Hafizul Ahkam S.Pd.I, di dampingi Sekretarisnya Taufik Firdaus SE dan Bendahara Endang Saputra, S.Pd, mengatakan, Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari PT Bukit Asam, PT Pama Persada, serta beberapa OPD di Kabupaten Muara Enim.

"Kawan-kawan SMSI Muaraenim, ingin sekali berbagi kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini, bahkan kita semua sepakat memberikan bantuan berupa uang untuk pembangunan generasi Qurani. Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh pengurus dan anggita SMSI Muara enim, serta di dukung oleh PTBA PT Pama Persada, serta beberpa OPD di Kabupaten Muara Enim, sehingga giat SMSI berbagi ini terlaksana," Kata Ketua SMSI Hafiz.

Sementara Pimpinan Rumah Quran Al Uswah, Ustad Hajrul Rahman, S.Pd.I menyampaikan, ucaoan terimakasih atas kepedulian Insan SMSI, yang punya program membantu keberlangsungan pendidikan Quran, srta peduli dengan santri serta tenaga pengajar di Rumah Quran Al Uswa.

"Kami mengira insan media itu hanya bisa menulis dan menyampaikan informasi saja kepada masyarakat, termyata mereka juga sangat peduli dengan generasi qurani, semoga apa yang diberikan ini, menjadi ladang pahala, amal jariyah biat pengurus dan seluruh anghita SMSI, khusunya di Muara Enim, dan umumnya di seluruh Indonesia," papar Ustad Hajrul.

Kepala dinas kominfo di wakili Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo Muara Enim  Abdul Roni Darus, mengatakan pihaknya sangat mendukung prigram yang dilaksanakan SMSI ini, dan semoga menjadi contoh bagi instansi atau OPD lain.

"SMSI Berbagi ini luar biasa, semoga kedepan lebih besar lagi acara ini, selain SMSI ini penyebar informasi juga dapat berbahi sesama, apalagi di bulan Ramadhan," ungkapnya.

Hadir dalam Giat ini, Kepala dinas kominfo di wakili Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo Muara Enim  Abdul Roni Darus,  Dandim, 0404 diwakili Babinsa Air Lintang Supriadi,  Kepala Kesbangpol diwakil Zaidan Jauhari SH, Kasi Bela Negara dan Karakter Bangsa. Pimpinan Rumah Quraan Al Uswah, Hajrul Rahman, S.Pd.I, Pengurus Yayasan,  Santri dan wali Santri.


 


 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar