News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadis Kominfo Prabumulih Targetkan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Karangan Rampung Tahun Ini

Kadis Kominfo Prabumulih Targetkan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Karangan Rampung Tahun Ini


Sriwijaya News, PRABUMULIH-- Pemerintah Kota Prabumulih terus berupa mendorong kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik. Salah satunya dengan mengoptimalkan peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turun langsung ke desa -desa demi mengetahui kondisi yang ada.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa menjelaskan ,  Berdasarkan surat keputusan Walikota Prabumulih terkait pengentasan kemiskinan di Prabumulih bahwasannya masing-masing OPD mempunyai tanggung jawab pengentasan kemiskinan di masing-masing desa dan kelurahan.

" Untuk Dinas Kominfo sendiri bertanggung jawab pengentasan kemiskinan di desa Karangan," ujarnya Kamis (16/06/2022).

Menurut mantan Camat Prabumulih Barat ini, pemerintah telah menggelontorkan dana Alokasi Desa yang peruntukannya fokus untuk pengentasan kemiskinan.

" Jadi dananya bersumber dari Dana Alokasi Desa, bukan dana desa. Setelah melakukan pedataan , pengecekan dilapangan dan berkoordinasi dengan perangkat desa, kami sepakat untuk pembangunan rumah tidak layak huni menjadi prioritas . program lainnya berbentuk bantuan alat usaha, peternakan ,Keterampilan sebagai salah satu upaya untuk menambah penghasilan keluarga," ungkapnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data dari Dinas Sosial, jumlah warga miskin di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah sebanyak 80 KK. Jumlah ini selanjutnya kata dia, akan diverifikasi agar pemerintah bisa mencari formula yang tepat agar mereka bisa keluar dari kemiskinan.

"  Berapa banyak keluarga miskin dan miskin baru. Setelah di cek kelapangan rumah tidak layak huni sebanyak 13 KK. Bantuan lainnya bisa berbentuk gerobak dagang, alat las , etalase, tenda, motor sampah, alat  pandai besi.untuk kelompok dan perorangan yang masuk kategori miskin," tegasnya.

Mantan Kabag Humas Protokol Kota Prabumulih ini berharap perangkat desa komitmen terhadap apa yang telah disepakati dan pembangunan rumah tidak layak huni warga Desa Karangan tahun ini bereskan.

" Target kita pembangunan 13 unit rumah tidak layak huni selesai tahun ini, dan  semoga mereka bisa keluar dari kemiskinan dan bisa nyaman dirumah yang baru, dan disisi lain  ini menjadi ibadah bagi kami", harapnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar