News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Muara Enim Gelar Panen Raya Padi dan Tradisi Melemang, Pj.Bupati : Ini Bukti Tanah Kita Subur

Pemkab Muara Enim Gelar Panen Raya Padi dan Tradisi Melemang, Pj.Bupati : Ini Bukti Tanah Kita Subur


Sriwijayanews,Muara Enim-- Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., mengikuti kegiatan Panen Raya Padi Sawah IP 200 di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Selasa (09/08). 

Kegiatan panen raya tersebut bertepatan dengan tradisi melemang yang setiap tahun rutin diselenggarakan masyarakat Desa Karang Raja menyambut peringatan 10 Muharram 1444 Hijriah atau Hari Assyura. 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut , Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemrov Sumsel, Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono, M.Si. Didampingi Pj.Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP.,M.Si, Kepala OPD, Staf Ahli, anggota DPRD Kabupaten Muara, H. Aziz Rahman dan Kasman, Kepala Desa Karang Raja, Okta Vianty Amd.Keb, serta Forkompimda.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Pj.Bupati juga menyerahkan bantuan anak yatim serta sejumlah peralatan yakni hand tracktor, bibit benih padi dan jagung dan pemberian vaksinasi PMK kepada hewan ternak dan penyebaran bibit ikan di kolam desa wisata Tambelang Rindam II Sriwijaya secara simbolis.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya atas kembali digelarnya panen raya sawah tadah hujan IP 200 di Desa Karang Raja .

" Ini  sebagai bukti Kabupaten Muara Enim diberkahi tanah yang subur dan berlimpah sumber daya alam," katanya.

Disisi lain Pj.Bupati juga mengapresiasi seluruh masyarakat khususnya para petani yang telah bekerja keras dan berdedikasi mendukung ketahanan pangan daerah. 

" Selamat Tahun Baru Islam dan juga Hari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriah yang disyukuri lewat tradisi melemang.," tuturnya.

Diakhir Pj. Bupati berharap agar tradisi tersebut menjadi kearifan lokal dan tidak pudar kepada generasi berikutnya. ( DP)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar