News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ Bupati Bersama Dandim Muara Enim Panen Jagung Hibrida di Muara Belida

PJ Bupati Bersama Dandim Muara Enim Panen Jagung Hibrida di Muara Belida


Sriwijaya News,- Pj Bupati Kabupaten Muara Enim, Kurniawan AP MSi bersama Dandim 0404/ME, Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP melakukan panen jagung hibrida di Muara Belida, Jumat, (18/11/2022).

Sebelumnya agar tidak mubazir, Kodim 0404/ME  mengagas untuk memanfaatkan lahan seluas 2 Ha di Desa Muara Batu ,Kecamatan Muara Belida  ini untuk ditanami jagung hibrida.

Pj Bupati ,Kurniawan mengharapkan, agar program tersebut dapat menjaga dan menstabilkan kebutuhan dan harga komoditas seperti pangan dan kebutuhan bahan pokok lainnya guna menekan angka inflasi terjadi akibat lonjakan harga dari berbagai daerah.

“Kita apresiasi terobosan Kodim 0404/ME, mengkolaborasikan program menjaga ketahanan pangan bersama Pemkab Muara Enim,” ujar PJ Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi.

“Program ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan perekonomian. Melalui berbagi program kerjasama diinisiasi tersebut, seperti bedah rumah dan pemanfaatan lahan penanaman jagung, merupakan upaya terus menekan terjadinya inflasi dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi,” akunya.

Dirinya menilai hal ini merupakan komitmen bersama dalam menjaga ketersedian dan kestabilan harga pangan melalui kerjasama baik instansi vertikal melibatkan peran serta perusahaan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang merata.

“Kita mengharapkan semoga program ini dapat kembali dilanjutkan serta ditingkatkan guna mendorong kemandirian pangan sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Selatan melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” kata Kurniawan.

Dandim 0404/ME, Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP mengatakan, kalau sekarang ini TNI-AD khususnya punya tanggung jawab dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat searah program KASAD Jenderal Dudung Abdurachman SE MM.

“Kita bersinergi bersama Pemkab Muara Enim, menanam jagung hibrida di Desa Kayuara Batu Kecamatan Muara Enim. Beberapa waktu lalu, hingga hasilnya bisa kita panen hari ini,” sebut Rimba, sapaan akrabnya.

Apalagi, kata dia, kalau jagung hibrida ini salah satu sumber bahan makanan pokok masyarakat.

 “Program ketahanan pangan ini, akan kita lakukan secara berkelanjutan,” tukas Pamen berpangkat dua mawar ini.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar