News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diresmikan Gubernur Sumsel, Fly Over Patih Galung Prabumulih Dibuka Untuk Umum

Diresmikan Gubernur Sumsel, Fly Over Patih Galung Prabumulih Dibuka Untuk Umum


PRABUMULIH,  Sriwijaya News,--Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru didampingi Walikota Prabumulijh, Ir H Ridho Yahya MM meresmikan Flyover Patih Galung, Prabumulih Barat, Senin (5/12/2022).

Dengan demikian ikon baru Prabumulih, Fly Over Patih Galung ini resmi dibuka dan bisa dilalui kendaraan umum.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Besar  Sumsel, DR Budiamin ST , Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH , Ketua DPRD ,Sutarno SE,Forkompinda , Kepala OPD dan ratusan undangan lainnya.

Gubernur Sumsel ,H Herman Deru mengungkapkan  Fly Over Patih Galung ini  juga dibangun untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah tersebut.

" Inikan dilalui tiga rel , sehingga sering macet dan rangka kecelakaan sangat tinggi, dan ini juga atas kegigihan perjuangan Pak Wako Prabumulih tidak pernah berhenti melobi, " terangnya.

Deru juga menyebut pembangunan ifly over ini juga dalam upaya Pemerintah Kota prabumulih menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat karena terhindar dari kemacetan.

" Alhamdulillah sekarang tidak macet lagi dan hemat BBM," tegas Deru.

Mantan Bupati Oku Timur dua periode ini juga minta agar  fly over ini lebih dibuat indah dengan melibatkan ornamen kearifan lokal.

" Saya harap di buat ada songketnya. Sehingga kearifan lokalnya lebih terlihat," tukas Deru.

Diakhir Deru menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementrian PUPR yang telah banyak membantu dalam bentuk pembangunan di wilayah Sumatera Selatan.

" Terimakasih Kementerian PUPR atas bantuannya sehingga perjalanan warga lancar dan hemat BBM, Semoga semua nyaman," harapnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih ,Ir H Ridho Yahya MM  menerangkan setiap kegiatan besar diwilayahnya selalu mengedepankan syukuran dengan membaca yasin bersama.

" Seperti peresmian Pengadilan Agama , dan Flay Over ini juga. Terimakasih Balai Besar , Sumsel atas bantuannya, namun kami minta lagi," selorohnya.

Menurutnya, Walaupun APBD kecil, namun  Prabumulih tidak mau ketinggalan dengan daerah lain di Sumatera Selatan.

" Semoga masyarakat turut menjaganya, dan ini juga menepis bahwa di masa saya pembangunan tidak merata, kedepan kita juga akan membuat peraturan untuk  berat batas kendaraan lewat, " ujarnya.(@d)




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar