News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Deru Buka Turnamen Domino SORTI Sumsel se Prabumulih

Deru Buka Turnamen Domino SORTI Sumsel se Prabumulih


PRABUMULIH,  – Gubernur Sumsel,Herman Deru membuka Turnamamen Domino SORTI Sumsel se kota Prabumulih,  di rumah Edi Arab Jalan Batu Kuning Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Jumat,  (3/02/2023).


Turnamen gaple yang diikuti  719 pegaplek peserta ini dihadiri juga Ketua PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia SE dan Ketua KORMI Sumsel, Hj Samatha Tivani BBus MIB dan Ketua SORTI Sumsel, Aditya Kertanugraha.


 Turnamen ini dibuka dengan pertandingan eksebisi antara Gubernur Sumsel, Herman Deru versus Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH.


HD, sapaan akrab Gubernur Sumsel  menyebut selama ini tidak ada yang menyadari jika domino atau gaplek akhirnya menjadi olahraga tradisional masuk ke dalam KORMI.

" Selamat bertanding domino dan jika menang hadiah menanti. Tapi jangan ada judi," tegasnya.

Deru berharap domino ini akan masuk dalam Pra PON atau PON dan dapat meningkatkan tali silaturahmi masyarakat.

" Ikuti  pertandingan domino  dengan baik, hingga juara, Hadiah bagi para pemenang akan digandakan, diberikan BSB. Terima kasih Pak Wako Prabumulih, telah membuat masyarakatnya bahagia,”  ujarnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi atas kedatangan Gubernur Sumsel bersama jajaran ke Prabumulih guna membuka Tournamen Domino SORTI Sumsel se Prabumulih.


“Terimakasih Pak Gubernur, Prabumulih dahulunya dikenal Kota Gas, Kota Infak, Kota Nanas, Kota Pencetak Artis di Sumsel. Kini, juga dikenal Kota Segudang Prestasi di Sumsel. Selamat bertanding peserta Turnamen Domino SORTI Sumsel se Prabumulih,” kata Ridho,.


Akunya, bagi para juara selain akan menambah hadiahnya. Ia pun menantangnya bermain bersama Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH setelah juara. “Yang juara I, nanti menantang saya bersama Pak Wawako Prabumulih main gapleknya,” candanya.


Ketua Panitia, Haryono Van Zella mengatakan, sebanyak 719 peserta pegaplek asal Prabumulih bertanding di Turnamen Domino SORTI Sumsel se Prabumulih ini.


“Kita gunakan sistem gugur, pemain selalu menang jadi juara. Hanya diambil juara 1 hingga juara harapan 1,” bebernya.


Kata Haryono, bagi para juara telah disiapkan hadiah uang dan juga piagam penghargaan. “Kita menyiapkan hadiah juara 1 Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, juara 3 Rp 1 juta, dan harapan 1 Rp 500. Jika ada tambahan, itu di luar hadiah ditetapkan panitia,” tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar