News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Lebaran, Plt. Bupat Sidak Harga dan Stok Tersedia Di Pasar Muara Enim .

Jelang Lebaran, Plt. Bupat Sidak Harga dan Stok Tersedia Di Pasar Muara Enim .


Muara Enim,--Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., didampingi Asisten Perekonomian & Pembangunan, H. Riswandar, S.H., MH., inspeksi mendadak (Sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Inpres Kecamatan Muara Enim yang dilanjutkan ke Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (18/04). 

Dalam inspeksi tersebut, Plt. Bupati memastikan stok cukup tersedia dan harga jual masih relatif normal.

Meski demikian, Plt. Bupati mengakui terdapat beberapa sedikit kenaikan seperti daging sapi yang semula diharga Rp.130 ribu menjadi Rp.140 ribu atau naik sebesar Rp.10 ribu perkilo gram. Menurutnya kenaikan tersebut dalam batas kewajaran dan masih menjangkau masyarakat.

Plt Bupati minta Para pedagang untuk tetap berjualan dengan wajar dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikan harga.

"  Diinginstruksikan Dinas Perdagangan untuk selalu rutin mengawasi maupun memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga sampai tiba Hari Raya Lebaran nanti," tegasnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati juga mengajak seluruh pedagang agar selalu menjual produk-produk berkualitas sehingga tidak merugikan pembeli. 


" Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar. Dengan kondisi pasar yang aman, bersih,sehat dan nyaman, agar pasar akan menjadi sarana jual beli unggulan masyarakat serta dapat mendukung peningkatan ekonomi daerah. (Dp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar