News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Hadiri Rakor Ketupat Musi 2023

Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Hadiri Rakor Ketupat Musi 2023


Muara Enim,--Dalam rangka persiapan pengamanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Lingkup Kabupaten Muara Enim untuk membahas kesiapan personel dan juga sarana pendukung lainnya dalam menunjang kegiatan pengamanan saat menjelang dan setelah perayaan Idul Fitri,  di Ruang Rupatama Polres Muara Enim,Senin (10/04/23).

 Plt. Bupati  menyambut baik Rakor yang diinisisasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim dan berharap pelaksanaan operasi dengan sandi Ketupat Musi 2023 nantinya dapat berjalan lancar dan kondusif.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kapolres Muara Enim, AKBP. Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.M., tersebut, Plt. Bupati menghimbau agar upaya pengamanan pada mudik Lebaran 2023 ini harus lebih ekstra.

 " Beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini salahsatunya yaitu memastikan ketersediaan pasokan listrik, mengatur mobilitas kereta api, mengantisipasi tingginya arus lalulintas pemudik termasuk memberikan pengamanan ditempat-tempat wisata, dan ketersedian BBM. Untuk itu dirinya menginstruksikan kepada dinas terkait untuk lebih proaktif dengan segera melakukan koordinasi dan membangun kolaborasi yang baik kepada semua pihak guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban nantinya dapat berjalan dengan lancar dan menjadi kebanggaan bagi setiap personel dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan juga negara serta bernilai ibadah disisi-Nya. 

Sementara itu, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa dalam operasi yang akan dimulai 18 Oktober sampai dengan 01 Mei mendatang, Polres Muara Enim telah menyiapkan sebanyak 6 Pos yang terdiri dari 4 Pos pelayanan dan 2 Pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik dengan melibatkan sebanyak 278 personel gabungan yang terdiri dari Anggota Polri, TNI, Pom AD, Sat Pol PP, Dishub, DPKP, BPBD, Senkom dan Pariwisata. (DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar