News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cik Ujang Dampingi Gubernur Herman Deru Silaturahmi Bersama Warga Pajar Bulan

Cik Ujang Dampingi Gubernur Herman Deru Silaturahmi Bersama Warga Pajar Bulan


LAHAT, SN - Dalam rangkaian Kunjungan Kerjanya ke Bumi Seganti Setungguan dalam rangkaian Peringatan HUT Kabupaten Lahat ke-154, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pajar Bulan . Sabtu (20/5/2023) di Lapangan SMP Negeri 1 Pajar Bulan.


Dalam kesempatan itu, HD yang juga hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Alfarenzi Panggarbesi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah menurunkan angka kemiskinan 0,8% semenjak sepuluh tahun terakhir.


"Saya mengapresiasi Pemkab Lahat dalam menurunkan angka kemiskinan 0,8 % selama sepuluh tahun terakhir dan belum lama ini inflasi yang melanda dunia, tentunya ini merupakan jerih payah sinergitas teman-teman Pemerintah khususnya Pemerintah Desa yang telah bersinergi menyatukan suara dalam menginisiasi arah kebijakan yang akan diambil,"ujar HD.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, tantangan ditahun yang akan mendatang akan semakin sulit diiringi dengan kemajuan era Teknologi dan Informasi yang semakin canggih tentunya memaksa setiap individu untuk mampu mengimbanginya.


Untuk itu dirinya menegaskan kepada Pemkab Lahat untuk tidak hanya fokus pada pembangunan Infrastruktur namun juga pembangunan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Jaga selalu sinergitas, rangkul para instansi vertikal dan perusahaan dalam membangun Bumi Seganti Setungguan"kata HD. 

 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan H Alprenzi Panggarbesi dalam kesempatan tersebut mengatakan, salah satu tanda kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari kekompakkannya.


“Seperti Kepala Desa di Kecamatan Pajar Bulan ini kompak dan memang semua elemen harus kompak,”katanya. 

 

Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam sambutannya ditengah masyarakat kecamatan Pajar Bulan mengatakan, Program Kabupaten Lahat yaitu satu desa satu sarjana. Hal itu disampaikan Bupati Cik Ujang kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.


“Dimulai tahun ini, pada APBD Perubahan di targetkan 100 orang untuk mengikuti program satu desa satu Sarjana,”kata Cik Ujang kepada Gubernur Sumatera Selatan dan ribuan masyarakat Kecamatan Pajar Bulan.


Cik Ujang juga menympaikan, ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Lahat. Begitu juga untuk para Kades yang telah mengundang langsung Gubernur Sumatera Selatan untuk menjalin silaturahmi 


“Terimakasih Pak Gubernur sudah memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Lahat, saya pribadi berani menyampaikan keinginan masyarakat secara langsung kepada Bapak, dari mulai pembangunan jalan, irigasi dan aspirasi lainnya,”ujarnya. (zal)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar