News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kurangi Pengangguran Kirim Naker Ke Kerawang, Ridho: Ini Semua Gratis

Kurangi Pengangguran Kirim Naker Ke Kerawang, Ridho: Ini Semua Gratis


Prabumulih, - Kota Prabumulih dibawah kepemimpinan Walikota Ir. H Ridho Yahya, M.M dan Wakil Wali Kota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri, S.H terus berupaya mengentaskan angka pengganguran guna mengurangi angka kemiskinan.

Wali Kota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya, M.M  mengaku sesungguhnya masyarakat Kota Seinggok-Sepemunyian adalah atasannya , untuk itu kata dia, Pemerintah Kota Prabumulih.terus berinovasi dengan melahirkan beberapa program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“ Salah satunya program pengentasan pengangguran seperti, bantuan Etalase, program pemberian peralatan kerja, program seribu bioflok, program pelatihan kerja dan program yang terbaru yakni pengiriman tenaga kerja ke sejumlah perusahaan luar kota,” jelasnya.


Lanjutnya, Pada tahun 2022 Pemkot Prabumulih mengirimkan ratusan tenaga kerja ke PT Sritek dan Samsan, nah kali ini lebih luar biasa lagi Pemkot Prabumulih bersamaan angkat memberangkatkan pemuda Bumi Senginggok Sepemunyian ke Karawang dan juga pemagangan ke Jepang.


“Salah satu program unggulan kita adalah pengentasan pengangguran, banyak siswa sekolah dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang lulus nah mereka pasti mencari kerja, maka dari itu Pemerintah Kota Prabumulih membuat trobosan dengan mengirimkan tenaga kerja asal Kota Prabumulih ke Perusahaan besar kemana-mana,” katanya, Senin (22/05/23).

Ditambahkannya, Terkait operasional pemberangkatan para tenaga kerja asal Kota Prabumulih semua ditanggung Pemkot Prabumulih,” semua biayanya gratis, pelatihannya gratis. kalo dia ke Jepang visa dan paspornya gratis, pelatihan bahasanya gratis ditanggung APBD Kota hanya kita minta satu saja yang penting dia tidak malas dia rajin dan cukup daftar ke pak Wali Kota saja tidak ada biaya sepeserpun,” tambahnya.

Melalui Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Prabumulih secara umum membuka pendaftaran untuk para pemuda yang belum bekerja.

“Usai diposting melalui media sosial Disnaker Kota Prabumulih, Sanjay Yunus Kadisnaker mengatakan pendaftaran membludak,” pendaftaran membludak di perkirakan mungkin ada 300 hingga 400 ratus pelamar hingga saat ini,” cetusnya.

Sanjay juga menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu ia bersama HRD perusahaan karawang sempat melakukan audiensi dengan Wali Kota Terkait pengiriman Tenaga Kerja ke PT Singapura Fresh Grand Makmur.

“Ini bukan saya yang berbicara tapi juga Pak Wali Kota mendengar langsung, bahwa tenaga kerja yang berangkat ke situ (PT Singapura Frash Grand Makmur-red) diberikan pelatihan selama tiga bulan nah di situ mereka mendapatkan tunjangan sebesar Rp. 3,5 jt setelah training selama tiga bulan langsung tanda tangan PKWT dan menerima gaji sebersa 5,1,” terangnya.

Sementara itu, beberapa tenaga kerja asal Kota Prabumulih yang berhasil dan tengah menunggu keberangkatan dirinya ke PT yang tertuju menghaturkan terimakasih atas Program terbaru Pemkot Prabumulih.

“Alhamdullilah, tentunya makasih banyak kepada Pemerintah Kota Prabumulih khusunya pak Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya dan Wako Prabumulih, Andriansyah Fikri karena dengan program terbaru ini kami sangat terbantu nian,” jelas noval tenaga kerja yang akan ke Jepang.

“Semoga program ini terus berlanjut kedepanya, Agar Kota Prabumulih semakin maju dan terima kasih untuk pak Wali Kota,” pungkas Iqbal tenaga kerja yang akan berangkat ke karawang.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar