News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Bersama Deru Hadiri Hari Muslimah NU Ke -77 Prabumulih

Ridho Bersama Deru Hadiri Hari Muslimah NU Ke -77 Prabumulih


Prabumulih,-- Gubernur Sumatera Selatan , H Herman Deru menghadiri Harla Muslimah NU Ke 77 Kota Prabumulih dan  Ketua Kormi Sumsel , Samantha Tivani didampingi Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Prabumulih  Elman, S.T, M.M, Ketua PW Muslimat NU Sumsel Drs. Hj. Khalia Sofa dan Ketua PC Muslimat NU Kota Prabumulih Hj. Salimah,Organisasi Fatayat NU Kota Prabumulih Nunung Damayanty ( Ketua ),Ibu Nirwana.MS ( Sekretaris ).


Peringatan Hari Lahir Muslimah NU Ke-77 dan Halal Bihalal Pimpinan Cabang Muslimah NU Kota Prabumulih ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, Di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih , Jum’at 19 Mei 2023.

Selaku Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Deru mengajak Muslimat NU se-Kota Prabumulih agar dapat mendidik anak generasi mendatang dengan pendidikan karakter.


Menurutnya, pada Tahun 2045 mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, dimana pada saat tersebut usia produktif di Indonesia yang terbanyak.

" Karenanya peran ibu dapat mempersiapkan anak-anaknya sejak dini dengan bekal ilmu pengetahuan dan ahlak mulia dengan agama," harap Deru.


Disamping itu, Peran aktif anggota Muslimah NU diberbagai tingkatan DPW, DPC bahkan sampai ke tingkat ranting dalam mempersiapkan generasi penerus, generasi yang berilmu pengetahuan, berahkhlak dan berkarakter.


" Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, dimana menurut kajian 70% lebih, peran pendidikan anak itu ada pada ibunya," terangnya.


Sementara itu, Dalam kata Sambutanya Ir. H. Ridho Yahya, M.M mengatakan, berbagai program pembangunan dijalankannya Kota Prabumulih termasuk bidang keagamaan.

“Berbagai program unggulan kita jalankan di Kota Prabumulih termasuk bidang agama diantaranya santunan kematian,, Naca tulis Alquran sejak usia dini," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD memberikan bantuan berupa baju seragam bagi muslimat NU sekota Prabumulih.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar