News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Penyuluhan Edukasi P4GN, Ridho: Selain Tegas, Pemberantasan Narkotika Melalui Penyuluhan Sejak Usia Dini

Hadiri Penyuluhan Edukasi P4GN, Ridho: Selain Tegas, Pemberantasan Narkotika Melalui Penyuluhan Sejak Usia Dini


PRABUMULIH,-- Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Prabumulih menggelar sosialisasi edukasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Gedung Kesenian, Kamis (22/06/23).

Kampanye War On Drugs  menuju Indonesia Bersinar ini dihadiri langsung Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM, Kepala BNNK Prabumulih, Pauzia, SP, MSi , Camat /Lurah/kades sekota Prabumulih dan perwakilan pelajar dan mahasiswa di Prabumulih.

Kepala BNNK Prabumulih, Pauziah, SP, MSi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2023 sekaligus pencegahan dini agar para generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.

" Mari kita jauhi narkoba , terutama para generasi muda yang menjadi harapan dan penerus bangsa. Ajak teman-teman jauhi narkoba, karena tidak ada manfaatnya.Semoga kedepan Indonesia bebas dari Narkoba," harapnya.

Sementara itu , Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MMl  menyebut aneh jika orang sehat memikirkan narkoba.karena menurut dia narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali.

Dalam hal pemberantasan narkoba, Walikota Prabumulih dua periode ini berpandangan mempunyai dua sisi, yakni, Sisi penegakan hukum yang tegas dan sosialisasi atau penyuluhan secara terus menerus.

" Presiden harus tegas,bila perlu bandar narkoba ditembak mati seperti di Filipina," tegasnya.

Untuk pencegahan, Ridho menilai pendidikan pola pikir anak wajib dimasukkan dikurikulum sekolah sejak usia dini.

" Seperti Prabumulih mewajibkan anak Sekolah dasar mampu baca tulis alquran sejak dini,karena penyuluhan saja tidak cukup,harus ada tindakan nyata,"urai Ridho.

Menurutnya. narkoba saat ini sudah melanda hingga pelosok desa, untuk itu  narkoba harus kita singkirkan,karena narkoba menghancurkan generasi muda

" Apalagi anak pelajar, harus hati hati.menyesal itu tidak didepan.narkoba tidak hanya menghancurkan keluarga ,namun otak juga," tuturnya.

Lebih jauh Ridho menilai pencegahan narkoba memang sulit dan mempunyai banyak kendala.kecuali menurut nya, semua pihak demi generasi muda berkomitmen untuk tegas memberantas narkoba

" Anak anak harus diisi dengan kegiatan positif seperti olahraga, pertama anak merokok,lalu myicip narkoba.Jadi Jangan coba coba, harus hindari narkoba, ajak teman teman dan saudara jauhi narkoba," tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar