News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Ridho Yahya Resmikan Booster Muara Sungai Sekaligus Letakkan Batu Pertama Booster Cambai PDAM Prabumulih

Wako Ridho Yahya Resmikan Booster Muara Sungai Sekaligus Letakkan Batu Pertama Booster Cambai PDAM Prabumulih


Prabumulih,- Walikota Prabumulih , Ir H Ridho Yahya MM meresmikan Booster Muara Sungai Kapasitas 500 M3 sekaligus melakukan Peletakan batu pertama Booster Cambai PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih, Jumat (9/6/23).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Pelaksanaan Sarana Permukiman  Sumatera Selatan,Yusrizal, Direktur PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih,  Fajar Chriswarry Ardhana ST MSi, Kadin PU Prabumulih H Beni Akbari ST , Kadin Perkim Maiduti  Fitriansyah ST, salah Tokoh Masyarakat Prabumulih,H Daud Rotasi dan para undangan lainnya.


Seperti basa Peresmian diawali dengan pembacaan Surat Yasin secara berjamaah oleh para undangan yang hadir berharap kepada Allah SWT agar proses pembangunan berjalan aman dan lancar.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya menyebutkan bahwa dalam hidup ini  usaha dan doa harus dilakukan  secara bersaman agar apa yang kita inginkan dikabulkan allah SWT.

" Berdoa  bae tidak berusaha tidak  akan berhasil ,begitu juga sebaliknya. Karena Kita hanya bisa berencana,  namun semua tergantung ijin Allah SWT," ujar Ridho.

Tidak hanya itu, Walikota dua periode ini   juga menyakini bahwa beberapa pembangunan yang ada di Prabumulih merupakan buah manis dari program-program islami Pemerintah Kota Prabumulih yang bersumber dari Alquran .

" Berbagai pembangunan seperti ; Fly Over, Rumah pemulung dan tukang becak dan gas kota, Alhamdulillah kali ini pembangunan booster untuk pelayanan air minum, ini semua dana APBN dari pusat,bukan APBD Prabumulih ," tuturnya.


Ridho juga mengatakan bahwa kita jangan hanya bersyukur melalui ucapan belaka, namun harus bersyukur melalui perbuatan juga.

" Jika kita banyak berbuat kebaikan, Allah  juga banyak menggerakkan orang membantu Prabumulih," tegasnya.

Disisa masa jabatannya, Suami Suryanti Ngesti Rahayu ini berkeinginkan mewujudkan pelayanan air minum kepada seluruh masyarakat Prabumulih seperti pelayanan gas kota.

" Untuk itu , biarpun tiga bulan lagi jabatan  saya sebagai walikota  habis,namun saya tetap berharap agar Prabumulih kembali dibantu untuk bangun booster agar pelayanan air minum masyarakat terpenuhi seratus persen," pintanya.


Dalam kesempatan ini Adik Wakil Gubernur Sumsel ,Mawardi Yahya ini juga mohon pamit kepada seluruh masyarakat jika selama memimpin masih banyak kekurangan.

" Memang saya yakin belum bisa  memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat, karena saya sadar saya hanyalah manusia biasa.Namun yakinlah saya tetap sayang sama Prabumulih dan tetap berdomisili di di sini," tukasnya.


Sementara itu, Kepala Pelaksana Sarana Permukiman Sumsel, Yusrizal menyampaikan rasa kagumnya kepada sosok Walikota Prabumulih,Ridho Yahya.

" Meskipun jabatannya hampir berakhir ,namun perhatian Pak wali sama masyarakat tetap tinggi ," ucapnya.

Pria asal Aceh ini mengaku jika pihaknya hanya fokus kepada daerah yang komitmen untuk mengoperasionalkan infrastrukturnya sudah berjalan.

" Jadi jika infrastruktur dibangun  telah operasional dan di pelihara pasti pembangunan berlanjut dan pasti dibantu lagi, jika tidak , apalagi mankrak jangan harap," tegasnya.

Selain  sudah operasional, menurutnya Kunci utama keberhasilan pembangunan dana operasional dan pemeliharaan.

" Namun kontribusi masyarakat  juga jadi penentu keberhasilan. Prabumulih tiga kali mendapat bantuan, ini kita evaluasi, sudah operasional atau belum," tandasnya.

Diujung Yusrizal mengaku jika booster yang dibangun menghabiskan anggaran sekitar 8 M dan mampu melayani sekitar 1600 rumah


Terpisah, Direktur PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih,  Fajar Chriswarry Ardhana ST MSi menyampaikan apresiasi kepada Kepala Pelaksana Sarana Permukiman Kementrian PUPR yang telah membantu Prabumulih dalam memenuhi kebutuhan air minum masyarakat.

" Terimakasih atas bantuan nya, Alhamdulillah dua booster termasuk yang di Muara Sungai sudah operasional," urainya.

Ari Fajar mengaku jika saat baru sekitar 28 Persen warga Prabumulih yang bisa dipenuhi kebutuhan air bersihnya, Sementara pihaknya menargetkan 50 ribu rumah harus menerima sambungan air bersih.

" Saat ini baru sekitar 10 ribu rumah, untuk 100 Persen kita butuh sekitar 8 booster lagi, Semoga bisa dibantu lagi," harapnya. 

Acara ditutup dengan penandatangan prasasti kerjasama dan penyembelihan satu ekor sapi sebagai permohonan agar pembangunan berjalan aman dan lancar ADV)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar