News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim Ajak Plt Bupati Muara Enim Nobar KASAD Award 2023

Dandim Ajak Plt Bupati Muara Enim Nobar KASAD Award 2023


MARA ENIM, -- Komando Daerah Militer (Kodim) 0404 Muara Enim menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) KASAD Award 2023, Senin malam (10/7/2023) di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim.

Acara nobar KASAD Award 2023 tersebut disiarkan secara LIVE melalui kanal Youtube TNI AD itu dihadiri oleh Forkopimda dan insan pers di Kabupaten Muara Enim.

Tampak bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusumah, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Yudi Noviandri, dan perwakilan Kejari Muara Enim. Sementara insan pers yang hadir merupakan para pimpinan organisasi profesi wartawan dan pemilik perusahaan media di Kabupaten Muara Enim.

KASAD Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada media kampus, media nasional, dan media daerah yang memberitakan berbagai isu strategis.

Sebanyak 24 media online yang terdiri dari 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus menjadi pemenang dari 10 kategori isu strategis.

Adapun 10 kategori pemenang KASAD Award 2023 tersebut, yaitu Keberagaman dan Toleransi, Terorisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, Peranan TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Membangun di Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar), Perlindungan Anak, Penanganan Stunting, dan Pelestarian Kebudayaan.

Dikutip dari Detik Sumsel, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menjelaskan, acara nobar KASAD Award 2023 ini dimaksudkan untuk memperat tali silaturahmi antara TNI AD dengan media dan Forkompimda.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi anatara pers dan Forkompimda yang ada di kabupaten Muara Enim,"ungkapnya.

Dikatakan Dandim bahwa Kodim 0404/Muara Enim sangat mendukung program KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam 10 isu strategis yang menjadi kategori dalam KASAD Award 2023 ini.

"Kami tegaskan Kodim 0404 Muara Enj. Mendukung penuh program-program TNI AD. Diantaranya kami ada pembangunan sumber air bersih dan membangun rumah tidak layak huni di wilayah-wilayah yang ada di Kabupaten Muara Enim, PALI dan Prabumulih," ujarnya.

Dandim berharap dengan adanya apresiasi yang diberikan oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dapat memicu seluruh insan pers di Kabupaten Muara Enim dalam memberikan berita-berita terkait yang ada di wilayan agar dapat bermakna positif.

"Karena rekan-rekan media ini merupakan mitra sekaligus ujung tombak dalam memberikan berita-berita, dari itu pesan saya kepada rekan-rekan awak media mari trus berkarya dengan selalu menyuguhkan berita yang aktual, bernilai fositif ," tutupnya.


  

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar