News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Launching Desa " Bersinar" Ridho : Ayo Didik Dan Jaga Anak Kita Hindari Narkoba

Launching Desa " Bersinar" Ridho : Ayo Didik Dan Jaga Anak Kita Hindari Narkoba


PRABUMULIH, -  Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM, didampingi kepala BNN RI Kota Prabumulih AKBP Pauzia SP, MSi secara resmi melauncing Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Desa Karangan dan Kelurahan Wonosari, yang dilaksana di Kantor Kepala Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Rabu (26/7/23).

Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM dalam arahannya minta agar para orang tua dapat mendidik anak-anak mereka kearah lebih baik.jika kita salah mendidik anak kata dia bisa berbenturan dengan hukum.

" Jadi didik anak yang positif, jika tidak bisa masuk penjara, cara mereka pertama narkoba diberikan secara gratis, selanjutnya anak kita jual barang tuk beli narkoba,"kata Ridho.

Sedangkan Kepala BNNK Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Pauzia SP, MSi menyebut pihaknya akan terus merazia tempat tempat hiburan malam di kota ini. Seperti cafe, diskotik, warung atau ke tempat kos- kosan .

"Karena selain tempat nongkrongan, tempat -tempat seperti ini biasanya mereka gunakan untuk hal-hal yang negatif seperti mengkonsumsi narkoba atau pun minum minuman keras ," ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya menghimbau kepada para pengunjung supaya tidak mengkonsumsi narkoba dan minum minuman keras.

" BNNK Prabumulih dengan tim pemburu rehab akan melaksanakan tes urine terhadap pengunjung cafe, diskotik dan penghuni kost. jika ada diantara pengunjung ada hasilnya positif tetap kami bawa ke kantor untuk dilakukan assesment ," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karangan Yayan Kuniawan Amd mendukung penuh launching desa bersinar, khususnya di desa yang ia pimpin.

" Karena masyarakat  jadi tahu bagaimana bahayanya dampak memakai narkoba  bagi kesehatan, ayo sayangi diri sendiri," urainya.

Bahayanya lagi  kata Yayan, apabila narkoba itu dijual kepada orang lain, baik sebagai kurir atau bandar akhirnya berurusan dengan hukum dan ujungnya masuk penjara.

"Kalau sudah dipenjara  membuat keluarga yang ditinggalkan jadi menderita.Ayo berfikirlah yang positif kalau kita mau sehat, dan tolonglah jauhi narkoba,"himbaunya.(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar