News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Prabumulih Lepas Peserta Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H

Walikota Prabumulih Lepas Peserta Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H


PRABUMULIH,-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 01 Muharam 1445 H DPD BKPRMI Prabumulih Tahun 1445 H/2023 M ini bekerjasama dengan FORUM MAJELIS TA'LIM SE KOTA Prabumulih menggelar kegiatan "PAWAI MENYAMBUT DATANGNYA TAHUN BARU ISLAM 01 MUHARAM 1445 H". Pada , Rabu, 19 Juli 2023 (01 Muharam 1445 H). 


Kegiatan yang dimulai Pkl 06.00 wib ini dimulai dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih (Start) - Jl. Jenderal Sudirman - Patung Kuda  dan Finish di  Kantor DPMPTSP/SPBU Prabujaya (Finish)


Kegiatan yang mengusung tema : " Melalui Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT menciptakan Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Prabumulih PRIMA & BERKUALITAS ini di lepas langsung Walikota Prabumulih, Ir H  Ridho Yahya MM didampingi Ketua TP PKK Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.



Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekda Prabumulih, H Elman ST, Anggota Dprd Prabumulih H Mat Amin Sag, , Kapolres Prabumulih. AkBP Witdiardi , Kandepag Prabumulih Ketua MUI M Amin Sag 



Ketua Pelaksana Ustadz Muhfid SPd, i menerangkan Pawai menyambut Tahun Baru Islam 01 Muharam 1445 H /2023 M ini digelar oleh Forum  Majelis BKPRMI dan FKMT Kota Prabumulih.


" Diikuti sekitar 4600 peserta dengan dua kategori tingkat TK /TPA dan Majelis Taklim," katanya.

Sedangkan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI) Kota Prabumulih, Erwin Firmanza ,ST menuturkan kegiatan pawai ini rutin digelar setelah pandemi dan menjadi agenda tahunan .

" Alhamdulillah pawai tahun ini hanya digelar di tiga kota di Sumsel yakni, Prabumulih,Pali dan OKU," tegasnya.

Erwin juga mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi mensukseskan pawai  menyambut tahun baru islam 1445 H tahun 2023 Ini.


" Terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini, semoga tahun baru islam ini membawa kita kearah lebih baik lagi," harapnya.


Sementara itu,Walikota Prabumulih , Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengatakan tahun baru islam 1445 H ini menjadi momentum kita untuk menjadi lebih baik melalui penyelarasan kata-kata dengan perbuatan.


" Untuk program Pemkot Prabumulih banyak program islami seperti baca tulis Alquran sejak usia doni dan bedah rumah,jika perbuatan dengan perkataan tidak sama ,Islam akan hancur," tukasnya.

Senam, Pengasuh TPA Al Amin Perum Griya Sriwijaya Kartini ,Sukajadi ,Prabumulih Timur, Ustadz Abuansyah SPd.I didampingi Ustadza Sri mengatakan setiap tahun TPA Al Amin rutin mengikuti pawai menyambut tahun baru islam ini guna melatih anak-anak untuk menjadi lebih baik dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt sejak usia dini.

" Alhamdulillah tahun TPA Al Amin kembali turut meriahkan pawai ini dan anak-anak antusias menyambut nya , bahkan subuh sudah pada siap semua," ujarnya.(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar