News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

30 Tenaga Kerja Prabumulih Di Lepas Ke PT Sungapura Freshgreen Makmur Karawang

30 Tenaga Kerja Prabumulih Di Lepas Ke PT Sungapura Freshgreen Makmur Karawang


PRABUMULIH, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Tenaga Kerja kembali memberangkatkan puluhan  calon tenaga kerja ke Karawang, Jawa Barat.

Dengan menggunakan bis, puluhan calon tenaga kerja   ke PT. Singapura Freshgreen Makmur (SFM) ini dilepas Kadisnaker Prabumulih, Sanjay Yunus di Halaman Kantor Disnaker Prabumulih Timur, sekitar Pukul 10.00 Wib , Selasa (15/08/23).


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH didampingi Kabid Penempatan Tenaga Kerja , Efran Santiaji mengungkapkan sesungguhnya kuota  calon tenaga kerja ke PT SFM sebanyak 200 orang.


" Untuk tahap pertama  yang diterima 60 orang,namun karena ada prasarana yang belum dilengkapi  jadi kita kirim 30 orang," terangnya.


Dijelaskan nya, Pemerintah Kota Prabumulih terus berjuang untuk mengurangi pengangguran  , selain ke Karawang, Pemkot Prabumulih juga telah memberangkatkan tenaga kerja ke Sritex Sukoharjo, Sansan Semarang dan Ke Jepang.


Tidak hanya sebatas itu, tiap minggu Disnaker Prabumulih mengundang perusahaan yang ingin membuat usaha dan mewajibkan untuk mempekerjakan tenaga kerja asal Prabumulih.


" Seperti Micdonald, tidak boleh menerima pekerja dari luar Prabumulih.Makanya motto kami ' Bekerja  adalah impian semua masyarakat Prabumulih," tuturnya.


Lebih dalam Sanjay menghimbau agar tenaga kerja yang berangkat dapat menggunakan kesempatan secara maksimal, mengingat masih banyak masyarakat Prabumulih yang menganggur.


" Walaupun nanti ada batu loncatan kerja di tempat lain,di Karawang daerah industri dan gajinya lumayan besar.Bekerjalah dengan rajin jaga nama etika dan nama baik Prabumulih," harap Mantan Kabag Hukum Prabumulih Ini.(@d)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar