News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berkat Hal Ini Plt. Bupati Muara Enim Raih Penghargaan Adinkes

Berkat Hal Ini Plt. Bupati Muara Enim Raih Penghargaan Adinkes


Muara Enim,- Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, menerima Piagam Penghargaan Penanggulangan AIDS, Tuberculosis dan Malaria dari Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes). 

Penghargaan ini lahir karena Muara Enim di nilai serius dalam mendukung penanggulangan penyakit AIDS, Tuberculosis dan Malaria (ATM) yang telah mencapai target pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam menanggulangi penyakit ATM,.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati yang hadir bersama Plt. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E.,  dari Ketua Umum Adinkes, dr. H. Mohamad Subuh, MPPM., pada acara Pertemuan Nasional Adinkes seluruh Indonesia di Hotel Gammara Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa(01/08/23).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC., CLU., secara daring tersebut, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih dan juga turut mengapresiasi pelaksanaan Pertemuan Nasional Adinkes yang dinilai baik guna meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya dalam mengeliminasi penyakit AIDS, Tuberculosis dan Malaria.

 " Semoga penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat dan juga motivasi untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan agar penurunan insidensi penyakit menular AIDS, Tuberculosis dan Malaria dapat terus ditekan," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Adinkes, dr. H. Mohamad Subuh, MPPM., sekaligus Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas komitmennya yang tinggi dalam menanggulangi penyakit AIDS, TBC dan Malaria.


 "  Pertemuan Nasional ini bertujuan untuk memperkuat transformasi layanan kesehatan sehingga dapat mencapai target pembangunan kesehatan.," katanya.(DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar