News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Muba Berikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum 8 Fraksi DPRD

Pj. Bupati Muba Berikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum 8 Fraksi DPRD


Sekayu,-Sriwijayanews.com-Humas DPRD - Pj. Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si menyampaikan Jawaban dan Penjelasan terhadap Pemandangan Umum yang telah disampaikan oleh 8 (Delapan) Fraksi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin tentang Raperda tentang APBD Perubahan (R-APBDP) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023 pada Agenda Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-18 Tahun 2023 dalam rangka mendengarkan Tanggapan/Jawaban PJ. Bupati Musi Banyuasin terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (29/08/2023) Pagi.


Rapat yang berlangsung di ruang Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Jonkenedi, SIP.,M.Si didampingi Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH dihadiri Pj. Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si, Anggota DPRD, Pj. Sekretaris Daerah Musni Wijaya, S.Sos.,M.Si, Asisten Setda Musi Banyuasin, Dandim 0401/Muba, Sekretaris DPRD Marko Susanto, S.STP.,M.Si, Perangkat Daerah Musi Banyuasin dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara Virtual.

Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan dalam rangka mendengarkan Jawaban/tanggapan Pj. Bupati Musi Banyuasin terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terkait RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Dalam Jawabannya, Pj. Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si mengucapkan Terima Kasih atas masukan, Saran dan Catatan yang telah disampaikan oleh Fraksi-fraksi DPRD, apa yang telah disampaikan Fraksi-fraksi DPRD dalam Pemandangan umumnya akan menjadi Bahan Pertimbangan bagi Peningkatan Kinerja Pemerintah Daerah dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

" Terhadap Semua catatan dan Saran dari 8 (Delapan) Fraksi DPRD akan segera ditindaklanjuti antara lain akan terus berupaya meningkatkan PAD melalui Badan Pengelolan Pajak dan Retribusi Daerah, memprioritaskan dalam pemerataan pembangunan Infrastruktur, akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan Pendidikan Gratis bagi Masyarakat, Terkait sambungan Air Bersih diwilayah terdampak melalui PDAM akan menjadi Prioritas diperencanaan Tahun yang akan datang, Untuk pemasangan lampu jalan diwilayah tertentu akan menjadi skala Prioritas, mengenai Pemasangan Listrik di Daerah terdampak sudah dilakukan Survey Lapangan sambil menunggu proses pengalihan pengelolaan listrik pelanggan dari PT. MEP kepada PT. PLN, mengenai Gaji Guru BOSDA akan dibayarkan setelah Penetapan Perubahan APBD Tahun 2023, akan menjadi skala prioritas untuk Jalan Dalam Kota Sekayu pada APBD Induk Tahun 2023 sudah berjalan dan sedang dalam proses pengerjaan dan pada perubahan APBD Tahun 2023 dianggarkan kembali, Pemerintah Daerah melalui APBD telah mengalokasikan Pengembangan Destinasi Wisata di Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Dinas Perkebunan akan diupayakan solusi untuk masalah PLTB dan ketidakmampuan masyarakat untuk menyewa alat berat dan Lainnya "

Diharapkan agar Pembahasan RAPBD Perubahan Tahun 2023 dapat berjalan dengan Lancar, Tertib dan tepat waktu sesuai dengan Kesepakatan bersama dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.(Adv DPRD Kab.Muba/Maropin)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar