News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan Bank Sampah Nomor Satu Di Sumatera, Deru: Semoga Jadi Percontohan Daerah Lain

Resmikan Bank Sampah Nomor Satu Di Sumatera, Deru: Semoga Jadi Percontohan Daerah Lain


PRABUMULIH, - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman  Deru meresmikan Program Bank Sampah Mobile Prabumulih. Di Bank Sampah Prabumulih,  Binaan PLN S2JB Jl. Arjuna l, Wonosari Kota Prabumulih. 

Hadir juga Wakil Walikota Prabumulih, H Adriansyah Fikri, SH GM Manager S2JB Amris Adnan, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi .

Wawako  Prabumulih , Andriabsyah Fikri mengatakan bank sampah Prabumulih ini merupakan bank sampah nomor satu di Sumatera dan nomor lima di Indonesia.

" Dari awal 2013 kerja keras Prayogi dan teman -teman mendapat cemooh,  namun terus bergerak dan akhirnya menjadi nomor satu di Sumatera" katanya, Rabu (30/08/23).

Fikri berharap program ini dapat  berjelanjutan dan dapat diikuti jejaknya oleh organisasi sosial lain .

" Peran serta Gubernur dalam mengajak masyarakat menjaga kebersihan perlu diapresiasi," tuturnya.


Peran serta mitra usaha seperti pertamina, Samtangas sangat diperlukan dalam memanfaatkan lomba sehingga dapat diolah menjadi cuan.

" Ini juga dapat mengubah mainset anak anak muda untuk mandiri," tukas Fikri.


Senada, GM PLN S2 JB Amris Adnan  mengungkap program bank sampah   adalah langkah nyata menuju pengolahan  sampah yang efesien dan berkelanjutan.

" Program bank sampah bukan hanya konsep tapi sebuah visi untuk pengolahan sampah yang dapat menambah penghasilan keluarga," ujarnya.

Menurutnya, program ini juga dalam rangka mendekat kan diri dengan masyarakat  sehingga dapat menjadikan pengolahan sampah yang cepat dan berkelanjutan.

" Keberhasilan bank sampah ini menjadi tanggung jawab kita semua.Terimakasih kepada Pemkot Prabumulih sehingga Bank sampah meraih penghargaan dari Kementrian lingkungan hidup," katanya.

Dengan adanya bank sampah ini, Amris berharap pengolahan sampah dapat menjadi lebih baik lagi damn menjadi percontohan serta bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih," tutup nya.

Gubernur Sumsel  Herman Deru mengutarakan pengolahan sampah ini perlu proses dan edukasi dan kerja keras sehingga dapat sukses seperti saat ini.

" Awalnya kita berpikir sederhana sampah mau di buang kemana, Bank sampah ini  konsisten yang membuat membuka mata semua, sehingga hasilnya bisa untuk bayar sekolah bayar token listrik, " urai Deru.


Lanjut Deru, kehadirannya untuk mengapresiasi  kinerja bank sampah yang menyentuh lingkungan dan mengedukasi masyrakat dalam mengolah sampah  .


" Namun butuh dukungan  semua pihak,  Semoga menjadi percontohan daerah lain," harap Deru.(@d).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar