News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ombudsman Sumsel Sambangi 7 Kantor Pelayanan Publik Di Prabumulih, Ini Hasilnya

Ombudsman Sumsel Sambangi 7 Kantor Pelayanan Publik Di Prabumulih, Ini Hasilnya


PRABUMULIH,- Dalam upaya memastikan pelayanan publik  berjalan baik , transparan, efektif, dan berintegritas sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,Ombudsman Republik Indonesia (RI) Provinsi Sumatera Selatan mendatangi beberapa titik pusat pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih pada ,Kamis (21/09/23).

" Seidaknya ada 7 titik pusat pelayanan di Prabumulih yang menjadi fokus Monev Ombudsman  Sumsel 2023 ,yakni Disdukcapil ,  Pelayanan terpadu satu pintu  , Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Puskesmas Prabumulih Barat dan Puskesmas Tanjung Raman. " ungkap Kepala Ombudsman Perwakilan Daerah Sumatera Selatan melalui Ketua Tim penilaian Monev Ombudsman RI Henriko, SH kepada  awak media usai pemeriksaan di Disdukcapil Prabumulih.

Diungkapkan Henriko, kegiatan Monitoring Evaluasi ( Monev) ini merupakan instrumen penting dalam memastikan pelayanan yang diterima masyarakat di Prabumulih berjalan baik transparansi, akuntabilitas, dan berkualitas.

" Ini satu bentuk  komitmen Ombudsman RI dalam upaya mendorong  pemerintah daerah dalam  menghadirkan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.


Lanjut nya, Hasil momen ini akan menjadi dasar rujukan dalam menerbitkan rekomendasi kepada pemerintah kota Prabumulih yang bermuara kepada semangat untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
"
" Disisi lain monev ini mencakup evaluasi terhadap berbagai aspek pelayanan publik, termasuk penanganan pengaduan, prosedur layanan, efisiensi, SDM, dan keterbukaan informasi. hingga kepuasan masyarakat,"  terangnya.

Secara prinsip untuk pelayanan di Disdukcapil  atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Prabumulih berjalan baik.

"  Namun seharusnya Disdukcapil seharusnya gedung kantor sendiri, agar pelayanan dapat maksimal.jangan dicampur dengan kantor lain," tegas Henriko.

Untuk itu Henriko berharap agar Pj Walikota Prabumulih menempatkan Disdukcapil gedung  sendiri agar pelayanan lebih terukur dan maksimal.

" Setelah ini kita akan berkunjung ke Pj Walikota Prabumulih .Karena ini menyangkut kualitas pelayanan, termasuk lahan parkir dan keamanan," tukasnya.

Seirama,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Prabumulih Haryadi SH MM, menyambut baik kegiatan ini demi hadirnya pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepan.

" Ini menjadi energi positif bagi kami dalam semangat mewujudkan pelayanan  yang berintegritas, efektif fan transparan kepada masyarakat," tutup ( Adit)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar