News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aparat Keamanan Polres PALI Bentrok Dengan Pendemo

Aparat Keamanan Polres PALI Bentrok Dengan Pendemo


PALI - Aparat Kepolisian Resort PALI Polda Sumsel, bentrok dengan ratusan massa aksi pendemo di depan kantor Mapolres PALI pada Selasa pagi (17/10/2023).


Penyebab terjadinya bentrok antara kedua belah pihak, lantaran para pendemo menerobos blokade barisan polisi yang melakukan pengamanan terhadap aksi itu.


Bahkan para pendemo makin brutal dan berbuat anarkis, mereka menyandra salah satu mobil minibus dan berusaha untuk merusak kendaraan tersebut.


Pada saat petugas Kepolisian Resort PALI menghalau mundur para pelaku, para aksi pendemo tersebut melakukan perlawanan, dan akhirnya bentrokan pun tak terelakkan.


Sempat terdengar suara tembakan peluru karet dan gas air mata dari Kepolisian Resort PALI untuk memukul mundur para ratusan massa aksi yang anarkis tersebut.


Akibat dari kejadian itu, satu dari pendemo berhasil dilumpuhkan oleh petugas Kepolisian Resort PALI, dan beberapa provokator dalam aksi itu diamankan polisi.


Akhirnya para ratusan aksi Demo itu berhasil dibubarkan oleh petugas Kepolisian Resort PALI, sehingga situasi terkendali dan kembali normal kembali.


Kejadian tersebut bukan kejadian yang sebenarnya, namun merupakan Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Polres PALI.


Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya suhu politik yang memanas, dalam pesta demokrasi dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.


Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, menjelaskan, Simulasi sistem pengamanan kota ini diselenggarakan untuk melatih aparat keamanan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama pemilu yang sebenarnya.


" Kegiatan ini untuk melatih aparat keamanan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti, artinya Polres PALI sudah siap menghadapi sesuatu yang akan terjadi," kata Kapolres PALI kepada wartawan Selasa (17/10/23).


Dijelaskannya, Kegiatan simulasi sistem pengamanan kota yang menampilkan massa demonstran yang menolak hasil pungutan suara, dalam sebuah aksi simulasi yang bertujuan untuk memahami cara mengelola protes dalam suasana damai.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar