News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asisten 2 Prabumulih Buka Jambore Penyuluh Pertanian Di Karya Mulya

Asisten 2 Prabumulih Buka Jambore Penyuluh Pertanian Di Karya Mulya


PRABUMULIH,-- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian menggelar Jambore Penyuluhan Pertanian di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, Rabu (11/10/23).

Jambore yang mengusung tema " Tingkatkan Sinergitas Penyuluh Pertanian dan Petani Menuju Pertanian Kota Prabumulih Yang Maju, ,Mandiri dan Modern ini dibuka langsung Asisten 2 Kota Prabumulih, Drs H M Ali didampingi Kepala Dinas Pertanian Prabumulih,Alfian SP.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PERHIPTANI Sumsel Listiyo, Camat sekota Prabumulih, Kades Karya  Miril Firicha, Ketua Perhiptani Muara Enim dan Ketua Perhiptani Pali.


Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih, Alfian SP sekaligus Ketua Pelaksana menjelaskan kegiatan jambore ini bertujuan memberikan penyuluhan bagi para petani Prabumulih agar kualitas petani dapat meningkatkan yang tentu saja bermuara pada kesejahteraan petani.

" Jambore ini digelar pada 11-12 Oktober 2023 dan diikuti sekitar 300 peserta," tutur Alfian.

Ketua DPW Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani ) Sumsel, Listiyo mengapresiasi jambore yang digagas DPD Perhiptani Kota Prabumulih ini.

" Ini jambore pertama yang di gelar oleh DPD , yakni DPD Perhiptani Prabumulih.ini menunjukkan eksistensi Perhiptani , Perhiptani memang ada," katanya.

Peran Perhiptani sangat besar dalam membawa kemajuan pertanian sehingga indonesia mampu mencapai swasembada pangan.

" Pertanian indonesia bisa bertahan di era pandemi 70 persen kontribusi para penyuluh.Meskipun saat jaman digital. namun peran penyuluh tidak tergantikan," tutur Listiyo.

Lanjut Listiyo, jika suatu daerah ingin maju, kesejahteraan penyuluh harus diperhatikan,karena nasib ASN penyuluh dibeberapa daerah masih kurang baik.

" Mari semua pihak mendukung semua ini, pertahan kan semua sejarah ini, buat yang bagus,  Petani Sejahtera penyuluh bahagia" harapnya.

Asisten 2 Kota Prabumulih,Drs H M Ali mendukung penuh kegiatan jambore penyuluh yang bermanfaat bagi  para petani ini.

" Kegiatan harus berkualitas seperti ini, sehingga uang rakyat bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Pertanian merupakan sektor yang amat penting dalam menjaga inflasi tidak terjun bebas , apalagi pertanian yang mampu bertahan di era pandemi

" Ini semua buah karya para penyuluh dan petani.ini subyek kita , jadi harus dijaga," sebut mantan Kepala Kesbangpol Prabumulih ini dalam sambutannya.

Lebih jauh M Ali menuturkan agar Informasi penting bagi petani jangan terhambat , makanya penyuluh harus sejahtera

" Semoga kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi keberhasilan para petani. Perhiptani menjadi jembatan petani menuju sejahtera,' harapnya.

Sebagai garda terdepan , penyuluh jangan takut jika ada masukkan dari petani, sampaikan ke pimpinan.jika bermanfaat bagi petani pasti kita tindaklankuti.

" Apalagi Ketua Perhiptani Prabumulih menjabat Pj Walikota, pasti kita respon," tutupnya.(@d)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar