News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Massa Gruduk Kantor KPU, Polres Prabumulih Turunkan Water Cannon

Massa Gruduk Kantor KPU, Polres Prabumulih Turunkan Water Cannon


PRABUMULIH, - Ratusan Massa menggelar aksi damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Prqbumulih. Massa menilai telah terjadi kecurangan dalam proses pemilihan di TPS 007 Tanjung Raman.

Awalnya ratusan massa menggelar aksi dengan tertib,namun  kemudian situasi kian memanas.Peserta aksi pemilihan suara di ulang ini mulai melakukan pembakaran ban di jalan.

Pihak Dalmas Polres Prabumulih mencoba mendinginkan suasana masaa dengan tindak yang lembut dan humanis.Namun massa kian tidak terkendali dan mulai melakukan pelempar benda-benda ke arah petugas yang menghadang. 

Karena situasi kian tidak terkendali, Petugas Polres Prabumulih terpaksa menurunkan kendaraan Water Cannon untuk memecah kumpulan massa,dan akhirnya massa bergerak mundur .

Hal ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Simulasi Apel gelar Pasukan Sispam dalam rangka Pengamanan Pemilu 2023-2024 dihalaman Pemkot Prabumulih, Jumat pagi (13/10/23).

 


Apel Gelar Pasukan Sispam Kota Dalam rangka Pengamanan Pemilu 2023-2024 Kota Prabumulih

yang dipimpin langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi ini dihadiri oleh Pj Walikota Prabumulih,H Elman ST MM, Forkompida, Ketua KPU dan Para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri jajajran PJU setingkat Kabag, Kasat, Kasi serta jajaran satuan fungsi di Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witduardi dalam arahannya menjelaskan simulasi ini merupakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

" Terimakasih kepada segenap anggota dari pembekalan  hingga pelatihan penanganan dijalan hingga situasi yang ingin ditangani bersama," terang kapolres.

Lanju Kapolres, Simulasi ini juga dalam rangka menjaga kekompakan personil dan sinergitas semua stakholders.

" Kebahagiaan bagi kami untuk melaksanakan pengalaman, Kami sadar, sukses pengamanan kegiatan,orang dan barang dalam pemilu merupakan tanggung jawab yang di emban dan ini butuh dukungan semua pihak ," ujarnya.

" Semoga ini bermanfaat dalam.menjaga kekompakan dalam menjaga pemilu yang Jujur ,adil  aman dan damai," tutupnya (@d)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar