News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD Hut Kota Prabumulih Ke-22

Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD Hut Kota Prabumulih Ke-22


PRABUMULIH,- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Prabumulih menggelarRapat Paripurna ke III Masa Persidangan ke I  dalam rangka hari jadi ke - 22 Prabumulih Tahun 2023. Di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Selasa ,17 Oktober 2023.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE didampingi Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE dan Wakil Ketua II, Ir  Dipe Anom.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan , Dr Drs H Agus Fatoni, M.Si , Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, Sekda Prabumulih Drs Aris Priadi,MM, Mantan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta istri , Mantan Wakil Walikota Prabumulih,H Andriansyah Fikri SH, Anggota Dprd Prabumulih. Forkompinda, Kepala OPD, Sekwan Dprd Prabumulih,,Camat ,Lurah dan Kades dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih serta para undangan lainnya.


Ketua Dprd Prabumulih,Sutarno SE mengapresiasi kehadiran  Pj Gubernur Sumsel, Dr Drs H Agus Fatoni, M.Si di Paripurna Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih Ke-22.

" Terimakasih Pj Gubernur Sumsel , kehadirannya menjadi semangat dalam mendorong pembangunan Kota Prabumulih yang kita cintai ini," ucapnya.

Sutarno menyebut, Pencapaiaian pembangunan Kota Prabumulih selama dua dasawarsa ini merupakan bukti sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif.

" Selain berkat kerja keras pelit Prabumulih dan dewan, keberhasilan ini juga atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat ," ungkap Tarno dalam sambutannya.


Memasuki tahun politik ini, Ketua Dprd Prabumulih berharap agar segenap lapisan masyarakat bersama menjaga  situasi kota Prabumulih yang tertib dan aman.

Lanjutnya, Hari Ulang Tahun ini diperingati sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan pembangunan Prabumulih hingga sejauh ini.Namun kata dia,  dukungan semua pihak tetap dibutuhkan agar pembangunan Prabumulih kedepan dapat lebih baik lagi.

Tarno juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  pihak eksekutif atas kerjasama yang baik selama ini sehingga dewan bisa menjalankan tugas tugas sesuai oridor yang ada.

" Selamat Ulang Tahun Kota Prabumulih ke-22  .Mari bersama kita  bahu  membahu membangun kota ini dengan suasana kondusif sehingga kesshateraan dapat terwujud," harapnya.


Seirama, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM juga menyampaikan apresiasinya kepada Pj Gubernur Sumsel yang telah sempat hadir di Paripurna Hut Kota Prabumulih ke-22.

" Terimakasih atas kehadiran Bapak Pj Gubernur Sumsel. Di usia 22 tahun ini pembangunan Prabumulih sedang menuju Kota mandiri," ujar Pj Wako Prabumulih.

Dalam kurun waktu 22 tahun ini, Elman menuturkan Pemerintah Kota Prabumulih terus berupa meningkatkan kesejahteraan masyarakat


Salah satu program yang diluncurkan adalah pembangunan rumah tidak layak huni atau lebih di kenal dengan bedah rumah melalui Infaq pegawai dan CSR BUMN,TNI/Polri dan pihak swasta.

" Secara keseluruhan sudah 5 ribu lebih rumah tidak layak huni yang sudah berhasil dibangun, selain itu jaringan gas rumah tangga  sudah mencapai 94 persen," tuturnya.

Dimusim kemarau panjang ini, Pemerintah Kota Prabumulih terus hadir dalam upaya memenuhi kebutuhan warga akan air bersih secara gratis.

"  Masyarakat tinggal datang ke PDAM Tirta Prabu tanpa di pungut biaya," tegasnya.

Diakhir ,Pj Wako Prabumulih berharap agar kedepan Prabumulih lebih maju lagi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

" Selamat Hut Kota Prabumulih ke-22, Semoga kedepan Pembangunan Kota Prabumulih lebih baik lagi," harapnya.

Sementara Itu,Pj Gubernur Sumsel,Dr Drs H Agus Fatoni, M.Si atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel dan Masyarakat Sumsel mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Prabumulih ke -22.

" Selamat Hut Kota Prabumulih ke-22 ,Semoga pembangunan lebih baik lagi," ujarnya.

Pj Gubernur menilai , tema yang diusung yakni Dengan semangat  Hut Kota Prabumulih Ke-22 Mari kita lanjutkan  Pemerintahan dan pembangunan masyarakat Prabumulih menuju aman sejahtera ini sangat tepat dan relevan.


" Karena siapapun pasti akan melanjutkan pembangunan pemimpin sebelumnya dan berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," katanya.

Menurutnya, Peringatan ini hendaknya menjadi momentum sekaligus semangat baru untuk bersama membanngun Prabumulih menuju masyarakat yang sejahtera.

" Tentu saja selama 22 tahun telah banyak capaian prestasi dan penghargaan yang di raih.Semua patut diapresiasi, Selamat menuju menjadi Kota maju dan mandiri, namun kedepan harus ditingkatkan lagi," tukasnya.( ADV)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar