News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Job Fair Disnaker Prabumulih Disambut Antusias Pencaker ,Pj Sekda : Semoga Bermanfaat

Job Fair Disnaker Prabumulih Disambut Antusias Pencaker ,Pj Sekda : Semoga Bermanfaat


PRABUMULIH,- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Job Fair Disnaker Kota Prabumulih Tahun 2023  Di Ballroom Fave Hotel Prabumulih, Rabu (08/11/23).

Salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih Ke-22 tahun 2023 ini di buka langsung Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi MM didampingi Kadisnaker, Sanjay Yunus SH MH.

Pj Sekda Prabumulih,Drs Aris Priadi MM menerangkan kegiatan Job Fair Disnaker Prabumulih 2023 ini diikuti sekitar 1500 Pencari Kerja ( Pencaker)  dengan  melibatkan puluhan Perusahaan  yang ada di Kota Seinggok-Sepemunyian.

" Semoga kegiatan ini bermanfaat, ada sekitar 400 formasi lowongan kerja yang dibuka sehingga kehalian  dan kemampuan yang dimiliki adik-adik pelamar dapat berkembang dan tersalurkan di kegiatan ini," harap Aris.

Senada,  Kadisnaker Kota Prabumulih, Sanjay Yunus SH MH menyebut skema pelamar lewat online untuk menghindari tatap muka sembari menyesuaikan apa saja yang menjadi kebutuhan pihak perusahaan.

" Ada yang menerima lulusan SMA, Ada sekitar 1800 pencaker yang membuat kartu kuning, kita berharap pencaker dapat mengembalikan kartu kuning agar kita tahu jumlah yang diterima bekerja," kata mantan Kabag Hukum Prabumulih ini.

Disisi lain, Sanjay  mengaku Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya membuat formula untuk mengurangi pengangguran di Kota Nenas ini.

" Salah satunya dengan memfasilitasi pencari kerja asal Prabumulih ke daerah lain, seperti Batam," tegasnya.(@d)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar