News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Wako Prabumulih ,Elman ST Dorong Guru Les di Sekolah

Pj Wako Prabumulih ,Elman ST Dorong Guru Les di Sekolah


PRABUMULIH,- Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi dan Asisten III, Drs Amilton menggelar rapat bersama Kepala SMA/SMK  di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot, Rabu, 29 Nopember 2023.


Hal ini dilakukan agar kasus dugaan oknum guru SMA berinisial D ke siswinya berinisial F, tidak terulang lagi kedepan.

Meski hasil kesepakatan antara D dan orang tua F, difasilitasi KPAD Sumsel bersama DPPKBPPA Prabumulih dan UPTD PPA direkomendasikan pindah atau mutasi dan pemulihan psikologi siswanya.

Menurut Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM wewenang SMA/SMK memang di bawah  Disdikbud Propinsi. namun, lokasinya di Prabumulih.

“ Jelas kejadian ini mencoreng dan memalukan dunia pendidikan di Prabumulih. Semoga tidak  terulang lagi. " harap Elman.

Untuk menghindarnya, Mantan Direktur PDAM Tirta Prabujaya ini menekankan agar guru melakukan les di sekolah.

" Berbagi  cara guna mencerdaskan anak bangsa. Jika disekolah. Kepala SMA/SMK bisa meningkatkan pengawasan terhadap guru dam siswanya. Kepala SMA/SMK, " tuturnya.

Pj Wako juga berharap agar Kepala Sekolah SMA/SMK bersinergi dan menjalin silaturahmi bersama Pemkot Prabumulih .

" Saya juga koordinasi terus bersama Pj Gubernur, Jangan mentang-mentang di bawah Provinsi, cuek saja, padahal SMA/SMK wilayahnya di Prabumulih,” tegasnya.

Untuk itu Elman mengaku akan melayangkan surat Kepada Pj Gubernur Sumsel dan juga Disdikbud Provinsi untuk melarang aktivitas mengajar para guru di luar sekolah.

“Jadikan ini pelajaran bagi semua,  kecuali memang lembaga pendidikan punya izin resmi. Hal itu, memang sangat efektif mengurangi hal-hal tidak diinginkan," tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar