News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Wako Prabumulih Elman ST Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Pj Wako Prabumulih Elman ST Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa


PRABUMULIH--Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan,  Setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional , termasuk Kota Prabumulih.

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Kota Seinggok-Sepemunyian di tandai dengan Upacara Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Pemkot Prabumulih, Sindur Kecamatan Cambai yang di pimpin Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM , Jum'at pagi ,  10 November 2023 


Upacara diikuti Forkompimda Kota Prabumulih, Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si, Asisten II Drs. H Muhammad Ali, M.Si,  Asisten III Drs. Amilton serta kepala OPD lainnya.

Inspektur Upacara,  Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM menyebut bahwa bangsa yang besar  adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para Pahlawannya.

" Peringatan dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan ini menjadi semangat kita dalam pencerdasan SDM dan penurunan angka kemiskinan, pengangguran, serta pentingnya kesehatan bagi masyarakat khususnya Prabumulih,” tutur Pj Walikota Prabumulih.


Menurutnya,  tantangan ini sesungguhnya bagi generasi penerus  bisa ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 

Lanjutnya memang tidak mudah, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,.

" Agar  Indonesia maju dan masyarakatnya sejahtera Terwujud,  kita harus bergandengan tangan .Pemkot Prabumulih terus berupaya menggelontorkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat memajukan Kota yang kita cintai ini," tegas mantan Kepala Bappeda Prabumulih ini.


Lebih jauh, dia bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Prabumulih juga  memberikan santunan kepada para penjuang di Bumi Seinggok Sepemuyian ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

Usai  melaksanakan upacara,   Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM bersama unsur Forkompinda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah)  ,Pj Sekda ,Kepala OPD  dan undangan lainnya, bertolak menuju Taman Makam Pahlawan ( TMP) Kusuma Bangsa Patih Galung untuk melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan dan ziarah tabur bunga. (ADV- Kominfo)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar