News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Komika Bersaing Pecahkan Tawa Penonton Di Kompetisi Stand Up Comedy KNPI Prabumulih 2023

Puluhan Komika Bersaing Pecahkan Tawa Penonton Di Kompetisi Stand Up Comedy KNPI Prabumulih 2023


PRABUMULIH,- Puluhan komika asal Sumatera Selatan ikuti gelaran KNPI Stand Up Comedy Competition 2023 Di Kayu Manis Resto Jl. Padat Karya ,Gunung Ibul, Prabumulih Timur.

 Kegiatan yang mengusung tema “ Humor Pemuda Untuk Negeri “ dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun ini dibuka oleh Camat Prabumulih, Joni Panhar, Sabtu,25-November2023.

" Kita dukung penuh kegiatan ini dan semoga stand up comedy  mampu berbicara banyak di event lebih besar," bebernya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kota Prabumulih ,Aden Thamrin SE menerangkan kegiatan ini sesungguhnya merupakan kegiatan KNPI Prabumuluh yang bersumber dari dana hibah KNPI Kota Prabumulih tahun 2023.

" Ada tiga kegiatan yang kita gelar yakni, Stand Up Comedy, Senam bersama di Taman Kota Prabujaya besok pagi dan Seminar di Gedung Kesenian Rumdin pada 4 Desember mendatang," ungkap Aden.


Menurut Aden, di era yang serba digital ini , Stand Up Comedy merupakan salah satu industri kreatif sebagai peluang dan mendorong para pemuda di Prabumulih untuk menjadi komika-komika handal yang mampu bersaing ditingkat lebih tinggi.

" Tidak bisa dipungkiri seiring perkembangan jaman, sekarang orang makan saja bisa dapat duit, konten kreator di IG dan Tik-Tok, ini bisa membuat orang ketawa dapat duit," ujarnya.

Lebih lanjut Aden mengungkap bahwa kegiatan Stand Up Comedy KNPI Prabumulih ini diikuti 24 komika asal Sumsel, seperti, Palembang,Lahat,Muara Enim ,Linggau ,Belitang dan tentunya Prabumulih sebagai tuan tuan rumah," terang Ketua KNPI Prabumulih,Aden Tamrin SE didampingi Ketua Panitia Alfon Ramadhy disela-sela acara.

" Agar helatan ini berjalan fair dan komika bisa tampil greget dalam mengocok perut yang hadir,  kita undang salah satu juri dari Palembang Fadlan Fancy Boy. Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir,dan kedepan insyaallah akan kita gelar event yang lebih besar lagi sebagai wadah melahirkan bakat anak muda Prabumulih," harap mantan anggota Dprd Prabumulih.



Agar ajang kni berjalan fair dan komika bisa tampil greget dalam mengocok perut yang hadir, Aden mengaku pihaknya sengaja  mengundang salah satu komika asalPalembang Fadlan Fancy Boy sebagai juri.

" Untuk apresiasi para pemenang kita siapkan trophy, penghargaan dan Uang pembinaan mulai dari Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 750 ribu," tutupnya.

Sementara itu, Kepala DKOP Prabumulih, Joko Firdaus SPd mengapresiasi Stand Up Comedy Competition yang digelar KNPI Prabumulih yang dinilai mampu mendorong kreatifitas anak muda Prabumulih.

" Pemkot Prabumulih mendukung penuh kegiatan kreatif dan menghibur ini,terlebih kritik sarannya yang dilontarkan komika sangat membangun," ujarnya.

Terpisah, Salah satu Komika cewek,Heni Maryani menyebut melalui Stand Up Comedy para anak muda bisa menyuarakan suaranya bagi kemajuan negeri ini.

Dan dia berharap melalui kegiatan dapat melahirkan komika komika cewek untuk bersaing dengan stand up comedy pria lainnya.(@d)




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar