News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerak Cepat Pemkot Pagar Alam Bantu Warga Warga Terdampak Banjir

Gerak Cepat Pemkot Pagar Alam Bantu Warga Warga Terdampak Banjir


SRIWIJAYANEWS, PAGARALAM | Gerak cepat Pemerintah Kota Pagaralam melalui Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) kota Pagar Alam terlihat nyata dalam membantu warga akibat Tingginya debit air sehingga banjir mengenangi  beberapa wilayah kota Pagar Alam seperti di Belakang SMA 1, Kaplingan PGRI, Depan SMA 1, dan beberapa wilayah di sekitar Kota Pagar Alam  Sabtu(27/01/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah BPBD kota Pagar Alam berkerjasama dengan Dinas PU kota Pagar Alam dengan sigap langsung membantu membersihkan rumah-rumah Warga yang berlumpur akibat banjir dan membersihkan sungai depan SMA Negeri 1 dengan mengeruk Drainase Depan SMA 1 ke arah kantor Pos.

Pada pukul 15.00 WIB, PJ Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia bersama Kepala BPBD Jon Hasman melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Banjir dibelakang PU juga ditinjau oleh PJ Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia Bersama Pangdam sekira pukul 10.00 WIB.

Tak lupa dalam kesempatan ini, PJ Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia dan Kepala BPBD memberikan bantuan pokok.

"Terkait banjir bandang dibelakang PU Kecamatan Pagar Alam Utara BPBD yang hanyut dan membantu warga melakukan pembersihan serta mencari dua motor yang hanyut terbawa arus sungai pihak bpbd juga telah membuat posko dan dapur umum di Belakang PU kecamatan  Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam",  jelas Kepala BPBD Jon Hasman.

" Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di selokan-selokan dan tetap Waspada ", Himbauan Kepala BPBD Kota Pagar Alam, (zal/tim)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar