News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Muara Enim Dampingi Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Sungai Rotan

Pj Bupati Muara Enim Dampingi Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Sungai Rotan


SRIWIJAYANEWS | Tingginya intensitas hujan di awal tahun 2024 ini mengakibatkan banjir di berbagai daerah di Propinsi Sumatera Selatan,Salah satunya di Kabupaten Muarraenim,Tepatnya di Desa Danau Rata Kec. Sungai Rotan.

Masyarakat Desa Danau Rata begitu merasakan dampak banjir ini bagi kehidupan mereka,Terutama yang aktifitas sehari-harinya sebagai petani Mereka tidak bisa pergi ke kebun akibat genangan air d kebunnya,Pada Jum’at, 19 Januari 2024.

Untuk itu,  Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si beserta jajaran meninjau langsung korban yang terdampak banjir di Desa Danau Rata Kec. Sungai Rotan Kab. Muara enim.

Pada kunjungan ini,  Pj. Gubernur Sumatera Selatan ini didampingi  juga Pj. Bupati Muaraenim Drs.H. Ahmad Rizali, MA beserta rombongan,Pelaksana BPBD Propinsi Iqbal Alisyahbana, S.ST,P, MM, Kapolres Muara enim AKBP. Jhoni Eka Putra, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar, Anggota DPRD Kab. Muara enim Dapil 3 Zulrahman, ST serta seluruh Camat yang berada di sekitar Kecamatan Sungai Rotan.

Di kesempatan ini Ahmad Rizali melaporkan bahwa di Kabupaten Muara enim terdapat 6 (enam) Kecamatan Yang cukup parah akibat bencana banjir ini,6 (enam) Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Muaraenim, Kecamatan Benakat, Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Gunung Megang, Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Empat Petulai Dangku. Di Kecamatan Gunung Megang, dari 7 desa yang ada di wilayah Gunung Megang sebanyak 3.009 KK terkena dampak banjir. Dan ada 3 (tiga) Jembatan yang ambruk akibat banjir. Salah satunya Jembatan Kuripan Selatan Kec. Empat Petulai Dangku, jelasnya “

Dialam  kunjungan kerjanya Pj Gubernur Sumatera Selatan. Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si juga menyampaikan turut prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir ini,Tetap bersabar dan waspada,tuturnya.” Banjir ini bencana yang hampir tiap tahun melanda,Oleh karena itu kita harus tetap waspada dan siaga,ungkapnya.”

Dan di sela kunjungannya Agus Fatoni memberikan bantuan secara simbolis,Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 7 to!n, paket sembako dari CSR Bank Sumselbabel sebanyak 570 paket, Matras 50 lembar, Makanan siap saji sebanyak 70 paket, biskuit sebanyak 500 paket. 



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar