News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Prabumulih Pantau Langsung Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Di Tingkat Kecamatan

Kapolres Prabumulih Pantau Langsung Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Di Tingkat Kecamatan


SRIWIJAYA NEWS | Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, SIK didampingi Kasat Intelkam Iptu Budiono dan Kasat Samapta, AKP Bratanata SE memantau langsung ke sejumlah kecamatan

guna memastikan  proses pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan malam ini, Senin 19/2/2024 berlangsung aman.

Kapolres  AKBP Endro Aribowo menyebut kondisi proses rekapitulasi tingkat kecamatan hari ini berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

“Alhamdulillah semua PPK yang ada dalam keadaan kondusif tidak ada gejolak yang berarti,”tutur Endro.

Kapolres juga berharap agar semuanya dapat berjalan lancar sampai penghitungan suara tingkat kecamatan selesai.

“  Semoga  tiada hambatan sampai nanti selesai penghitungan suara di PPK. Kami dari Polres beserta dengan kawan-kawan TNI dan pengurus PPK terus berupaya menjaga kamtibmas di kota Prabumulih, ” tegasnya.

AKBP Endro juga memghimbau  agar semua masyarakat dapat ikut menjaga keamanan di kota ini karena ini adalah pesta demokrasi tidak perlu saling membenci serta dapat terus menjalin persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Senada , Ketua PPK Kecamatan Prabumulih Utara Ilham Jaya Wiguna menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolres di Kecamatan Prabumulih utara malan ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak kepolisian terkait pelaksanaan rekapitulasi. Tentunya inj bentuk kepedulian dari pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas di wilayah kerjanya,” ungkap Ilham, saat dihincangi awak media setelah usai melaksanakan rekapitulasi malam ini.

Ilham juga mengharapkan agar semua saksi dan perwakilan partai yang ikut dalam proses ini dapat saling menjaga agar semua dapat berjalan lancar.


“ Mudah - mudahan semua saksi peserta rekapitulasi dapat memahami kondisi tempat kita melaksanakan rapat pleno ini. Tentunya kami sebagai pelaksana sudah bersikap sangat netral kepada semua saksi dengan cara selalu mempertanyakan kepada saksi dari masing-masing parpol apakah sudah klop dengan data mereka atau belum,” ungkapnya.


Masih menurut ketua PPK Prabumulih Utara, proses penghitungan suara malam ini ditutup dan akan dilanjutkan besok. 

" Semoga proses ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh semua pihak, aman dan lancar," harapnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar