News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Wako H Elman ST Hadiri Apel Pengamanan Pemilu Prabumulih 2024

Pj Wako H Elman ST Hadiri Apel Pengamanan Pemilu Prabumulih 2024


SRIWIJAYA NEWS, PRABUMULIH |Guna menghadapi Pemilu yang sudah kedepan mata,  Polres Prabumulih menggelar apel gelar pasukan Anggota Polri, TNI, dan Linmas yang terlibat pengamanan pemungutan suara di TPS dalam pemilu 2024 di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Sabtu pagi (10/02/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, SIk. Apel diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri, Linmas serta pihak lain yang nantinya akan diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kajari Kota Prabumulihi, Danramil 404-02/Prabumulih atau yang mewakili, Perwira Penghubung (Pabung) Kota Prabumulih,Kepala Dinas KOMINFO Prabumulih Drs Mulyadi Musa , Ketua  KPU dan Bawaslu  ,Kepala OPD dilingkup Kota Prabumulih, Camat,Lurah , serta undangan lainnya.

Pembina Apel, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, SIk menuturkan apel ini sebagai sarana konsolidasi pengamanan pemilu 2024 yang dihadiri dari unsur TNI/Polri,Pemerintah Kota Prabumulih dan Linmas.

" Kita semua harus bersinergi untuk pengamanan di hari puncak pada 14 februari di ring 2 atau diluar TPS," terang Kapolres.


Lanjut Kapolres, hari ini semua unsur pengamanan dari polri yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa , Linmas , camat dan lurah dari 670 TPS yang ada sudah dipertemukan disini untuk saling mengenal dan menyamakan persepsi.

 " Sehingga pada saat pergeseran logistik ke 6 kecamatan yang ada dan TPS pada 12 Februari nanti mereka sudah tidak asing lagi dan berkoordinasi dalam rangka mengamankan kotak suara ," tegasnya.

Tingginya suhu politik dan  curah hujan yang tinggi juga menjadi perhatian Kapolres dan mengingatkan agar semua pihak bersinergi dalam mitigasi bencana dan mencegah segala kemungkinan yang terjadi.

" Butuh sinergitas  dalam menjaga suhu politik dan mencegah potensi kecurangan," ingatnya.


Lebih jauh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, SIk. menambahkan Untuk pengamanan  Polres Prabumulih menerjunkan 2/3 kekuatan sebanyak 333 anggota.

" Semua nya nanti akan di sebar  di 670 TPS di 6 Kecamatan," ungkap nya.


Disisi lain Kapolres menyebut kita semua berkeinginan agar pelaksanaan pemilu 2024 di Prabumulih berjalan aman ,lancar dan kondusif .

" Kami berharap doa dan dukungan semua unsur masyarakat dan semua pelaksanaan pemilu untuk bersama bersinergi demi memberikan kontribusi terbaik sehingga pemilu 2024 berjalan aman tanpa kendala apapun.

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST menyampaikan apresiasinya terhadap Sinergitas yang baik antara TNI/ Polri dan Linmas dalam menjaga  Kota Prabumulih yang kondusif sehingga pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

" Terima kasih kepada TNI/Polri dan linmas yang telah bekerja sama dalam menjaga Prabumulih tetap aman dan kondusif", tutup Pj Wako Prabumulih,Elman ST kepada Awak media.( ADV - KOMINFO Prabumulih).

Menurut data yang dihimpun, Prabumulih memiliki 142.370 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tersebar di 37 Desa dan Kelurahan di 6 Kecamatan di Kota Prabumulih dengan total 670 TPS.( ADV - KOMINFO Prabumulih).


 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar