News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asisten I Pali Silaturahmi Bersama GP Ansor

Asisten I Pali Silaturahmi Bersama GP Ansor

 


SRIWIJAYANEWS | Pali - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten PALI menggelar silaturahmi bersama  Banom-banom Nahdatul Ulama PALI pada Rabu (27/3/2024) kemarin.

Buka bersama yang mengusung tema ersatuan Adalah Kunci Kesuksesan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) PALI Dr. M. Erlin Susri S.sos.I.,M.Pd.I, menyebut GP Ansor merupakan benteng terdepan menjaga perjuangan para ulama NU.

 Disisi lain,  GP Ansor juga berperan aktif dalam hal dakwah syiar  dalam menyebarkan Islam ahlussunnah Wal Jamaa'ah An-Nahdlhiyah.

"Kenapa saya tambah An-Nahdlhiyah kata Pak kyai, haji, dokter sekarang ini semua orang Islam rata-rata mengaku ahlussunnah wal jamaah," ujar Dr. M. Erlin Susri.

Lanjutnya, Meskipun mengaku ahli Sunnah,  tapi jauh beda dengan ahlussunnah wal jamaahnya yang dideklarasikan Didirikan oleh beliau Mbah Kyai Haji Hasyim Ashari.

“Sebagai warga umat Islam yang hidup di Indonesia, dan bernegara Republik Indonesia, maka NU itu luar biasa kontribusinya pada bangsa ini. Mari kita bangun bersama Kabupaten PALI dengan baik berdasarkan landasan iman Islam yang kuat,” imbuhnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua GP. Ansori Kabupaten PALI, Arismin menuturkan , pertemuan ini bukan sekedar untuk menjalin silaturahmi, namun juga merupakan bagian dari rangkaian Semarak Ramadhan di tahun 2024 ini.

Arismin  mengajak seluruh kepengurusan Ansor dari Ranting sampai ke Cabang dan juga Banser untuk tetap Satu Komando Satu Barisan dalam berjuang dan mengawal para Kyai NU dalam mensyiarkan Aqidah Ahlussunah Waljama'ah, dan tetap menjadi garda terdepan dalam membela NKRI.

Di kesempatan yang sama, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Asisten 1 Kabupaten PALI, H. Andre Fajar Wijaya menyampaikan Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mengundang kami untuk bisa hadir bersilaturahmi dan nantinya kita bisa berbuka bersama dan mungkin dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.

“Sebuah kebanggaan dan penghormatan bagi kami bisa diundang dan diajak untuk bisa bersama-sama kita berkumpul di tempat ini, kalau ada kegiatan seperti ini lagi undang kami agar bisa berkenalan dan bersilaturahmi dan bertatap muka dengan adik-adik semua,” tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar