News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Crane Girder Proyek Flyover Bantaian Roboh Timpah Kereta Api Yang Melintas, Dua Korban Meninggal Dunia

Crane Girder Proyek Flyover Bantaian Roboh Timpah Kereta Api Yang Melintas, Dua Korban Meninggal Dunia


SRIWIJAYANEWS .COM | MUARA ENIM -Crane Girder pengangkut beton pada proyek Flyover di perlintasan di Bantaian di desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang ,Muara Enim dikabarkan ambruk dan.menimpa kereta api Batubara rangkaian panjang (Babaranjang) yang sedang melintas serta pekerja dibawah proyek.

Akibat peristiwa kecelakaan ini, Dikabarkan dua orang pekerja meninggal dunia dan enam pekerja  mengalami luka -luka dan langsung di evakuasi di Puskesmas Gunung Megang,   Kamis (07/03/2024). 

"Ada dua orang pekerja meninggal baru saja diantar ke Puskesmas Gunung Megang. Yang lainnya ada juga yang luka-luka" ujar Indra (36) saksi mata di lokasi kejadian. 



Belum tahu pasti apa penyebab  hingga terjadi kecelakaan ini, menurut saksi mata, saat kereta api melintas,  Crane Girder pengangkut beton flyover yang sedang melakukan pengangkutan sempat bergoyang .

"Crane Girder bergoyang pas Sepur (Kereta) melintas. Mungkin pengaruh getaran, dan tak lama kemudian alat berat itu ambruk dan menimpa kereta serta pekerja yang ada dibawah Girder" terang saksi mata.

Tidak hanya itu, Arus lalulintas  dua arah , Arah Muara Enim dan sebaliknya diketahui macet total sepanjang 1km. Beberapa kendaraan yang mengetahui peristiwa itu terpaksa memutar balik dan terpaksa mencari jalan alternatif. 

Sementara itu, PT KAI Sampaikan Permohonan Maaf Atas Gangguan Operasional di Petak Jalan Gunung Megang - Penanggiran.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti  menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan operasional kereta api akibat ambruknya nya pemasangan gider pada pembangunan jembatan fly over di perlintasan Bantaian petak jalan Gunung Megang- Penanggiran Kabupaten Muara Enim, Kamis, (7/3) sekitar pukul 11.00 wib.

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Babaranjang,” kata Aida Suryanti.

Selanjutnya  KAI akan melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar