News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Ramadhan Pj Wako Prabumulih Sidak Stok Sembako Bersama Forkompinda

Jelang Ramadhan Pj Wako Prabumulih Sidak Stok Sembako Bersama Forkompinda

 


# Stok Aman Dan Jangan Ada aksi Borong

SRIWIJAYANEWS COM | Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H , Tim Posko Ekonomi Kota Prabumulih menggelar Inspeksi Mendadak ( Sidak ).ke pasar tradisional dan gudang Subdistributor.

Operasi Sidak Pasar ini dipimpin langsung Pj Walikota ( Wako ) Prabumulih, H Elman ST MM didampingi Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo ,Kajari Roy Riady dan Kepala OPD terkait.

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM menjelaskan  tim satgas pangan Kota Prabumulih mengecek langsung harga sembilan bahan pokok ( Sembako) baik dtingkat distributor maupun ditingkat pengecer.


" Ya hari ini kita bersama Forkompinda , Kapolres,Kajari dan TNI monitor langsung harga sembako di pasar tradisional dan tiga gudang distributor yaitu Toko Mega, CV. Surbana Panen Raya/Tong Hai dan CV.Ay Makmur. Alhamdulillah stok sembako seperti beras, telor dan gula aman ,"  terang Pj Wako Prabumulih kepada Awak Media, Jumat pagi (8/3/24).

Menurut Elman, Hal ini tidak cukup dilakukan hari ini saja. Namun tiap hari Tim Satgas Pangan yang terdiri dari Pemkot Prabumulih. TNI/ Polri dan Kejari terus monitoring harga-harga dipaksa untuk dilaporkan kekrmentrian.

" Alhamdulillah belum ada lonjakan.Ini tiap hari dilaporkan bagaimana kondisi harga kekementrian melalui rapat secara online atau zoom," tegasnya.


Tidak hanya stok aman, namun menurut Elman berdasarkan hasil monitoring hingga saat ini belum ada lonjakan  dan harga -harga di pasar  cenderung mengalami penurunan.

" Alhamdulillah, selain stok aman, harga beras dipasar juga turun dari Rp.15.000 /Kg menjadi Rp.13.000/Kg," ucap Pj Wako Prabumulih.

Selanjutnya Tim Satgas Pangan Prabumulih tinggal melakukan pengawasan pendistribusian pangan. Elman juga berharap agar masyarakat tidak perlu panik dan jangan stok barang berlebihan.

" Jadi masyarakat tidak perlu stok barang berlebihan dan borong-boronglah, stok secukupnya saja.Jika stok cukup, distribusi lancar,harga pasti stabil .Insyaallah pasti aman ," tukas Pj Wako Prabumulih,Elman ST MM.


Sementara itu seirama, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo menuturkan pihaknya bersama TNi dan kejari mendampingi Pak Walikota Prabumulih meminta langsung stok sembako di distributor dan harga di pasar.

" Alhamdulillah stok sembako distributor  dipastikan aman dan tinggal pengawasan ditingkat pengecer ," katanya.

Untuk itu Kapolres menghimbau agar warga tidak perlu panik dan belanja yang berlebihan.

" Karena stok di gudang distributor aman, harga stabil dan barang ditingkat pengecer ada," bebernya.

Kabar gembira lainnya, sejauh ini Satgas Pangan belum menemukan adanya praktek nakal baik ditingkat distributor maupun  pengecer dilapangan.

" Belum ditemukan adanya baik penimbunan oleh distributor dan aktifitas penyelewengan ditingkat pengecer ,  harga stabil. Semoga kedepan Prabumulih selalu dalam kondisi aman dan kondusif," harap Kapolres.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar