News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Hasil Mediasi Warga Prabujaya Dan PT Protelindo Terkait Relokasi Tower

Ini Hasil Mediasi Warga Prabujaya Dan PT Protelindo Terkait Relokasi Tower


SRIWIJAYANEWS | Mediasi  lanjutan antara warga  Rt.02 / Rw.02 ,Kelurahan Prabujaya,Prabumulih Timur dan Pihak Tower PT Protelindo belum menemui kata sepakat.

Pertemuan di Aula Kantor Camat Timur yang dihadiri Camat Timur Joni Panhar, Lurah Prabujaya Sunardi, Perwakilan PT Protelindo ,Bhabinkamtibmas  dan warga ini berlangsung alot lantaran pihak PT Protelindo dan warga sama -sama bertahan dengan argumen masing-masing.

Warga menuntut agar tower milik PT Protelindo yang berdiri di tengah permukiman warga direlokasi alias dipindahkan karena merasa keselamatan mereka sudah terganggu.

Sedangkan PT Protelindo tidak bersedia jika tower direlokasi namun berjanji akan memberikan kompensasi terkait alat-alat elektronik yang rusak akibat tower.

Namun warga tegas menolak, Warga mengaku sudah tidak nyaman lagi dengan keberadaan tower di wilayah tempat tinggal  mereka.

" Kami sudah resah dan tidak tahan lagi tinggal dekat tower tersebut , keamanan warga terancam.Belum lagi dampak petir yang sering mengeluarkan api," kata salah satu warga kepada portal ini, Rabu (13/3/24).

Sementara itu, Perwakilan PT Protelindo,Fajar Gumay  terkesan bungkam dan enggan memberikan keterangan lebih ketika di konfirmasi terkait hal ini.

":Kita akan lapor dulu kepimpinan pak," katanya sambil berlalu.

Sedangkan Camat Prabumulih Timur,Joni Panhar masih berharap kondisi akan berubah dan masalah ini bisa selesai dengan baik.

" Semoga bisa selesai dengan baik dan menguntungkan kedua belah pihak," harap Joni.

Namun di balik semua ini, warga berharap agar PT Protelindo  bersikap arif dan bijaksana dan lebih memperhatikan keselamatan warga daripada hanya berpikir uang semata.

Sebelumnya telah dilakukan mediasi pertama di Gedung Dprd Prabumulih pada Rabu,6 Maret 2024 lalu.dan di putuskan ada musyararah lanjutan hari ini dan masih belum ada kata sepaham antara dua belah pihak. (@d).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar