News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pantau Harga Sembako, Sekda Pali Gelar Sidak Di Pasar Pendopo

Pantau Harga Sembako, Sekda Pali Gelar Sidak Di Pasar Pendopo


 Bupati PALI DR.Ir.H. Heri Amalindo MM, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI, Kartika Yanti, SH, MH, melakukan Inspeksi Mendadak (SiDak) di Pasar Pendopo pada Selasa (05/3/2024).


Sidak yang dilakukan Sekda PALI tersebut, untuk meninjau stok dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok jelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Sekda PALI didampingi Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.M.H, Asisten II Pemkab PALI Rizal Pahlevi, A.P, M.Si, Staff Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten PALI Drs.Agen Aleidi,Auditor Inspektorat PALI Rusli Darmawan.


Selain itu juga ada Kabag Ops Polres Pali, Kapolsek Talang Ubi, Danramil 0404-03/Talang Ubi, Camat Talang Ubi, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Pali, Kabid ketahanan Pangan, Kabid Ketertiban Umum Polpp, Kabid Perdagangan Disperindag, Plh Kabid Industri Disprindag, Kepala UPTD Talang Ubi dan Lurah Pasar Bhayangkarah


"Sejauh ini masih stabil, meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikkan sekaligus belum ada penjual yang nakal, dengan sengaja menimbun sembako untuk dijual kembali," kata Sekda.


Meskipun demikian kata Sekda PALI, ada beberapa jenis komoditas kebutuhan bahan pokok penting yang diprediksi akan terus mengalami kenaikan harga yang signifikan menjelang bulan suci Ramadhan ini.


" Misalnya daging sapi, daging ayam potong, bawang merah, bawang putih dan komoditas cabai," ujar Kartika Yanti.

Karena menurutnya mengingat bahan pokok tersebut sangat bergantung pada cuaca, apalagi saat ini tengah musim penghujan, tentu saja dapat mengakibatkan petani gagal panen sehingga menyebabkan stok terbatas dan mengalami kenaikkan harga, pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar