News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Stok Dan Harga Sembako Stabil Jelang Ramadhan , Sekda Pali Kartika Yanti Sidak Di Pasar Inpres Pendopo

Pastikan Stok Dan Harga Sembako Stabil Jelang Ramadhan , Sekda Pali Kartika Yanti Sidak Di Pasar Inpres Pendopo


SRIWIJAYANEWS.COM | PALI - Jelang bulan suci Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Inspeksi  Mendadak (Sidak) ke Pasar Inpres Pendopo, Talang Ubi, Selasa (05/07/24).


Sidak ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) PALI,  Kartika Yanti bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Satuan tugas (Satgas) Dinas Perindustrian dan Perdagangan .



Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin, Asisten II Pemkab Pali Rizal Fahlevi, staff Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Pali Agen Aleidi, Auditor Inspektorat Rusli Darmawan.

Sekda Pali, Kartika Yanti menerangkan kegiatan ini digelar dalam rangka mengecek harga Sembilan Bahan Pokok sekaligus melihat ketersediaan stok beras yang diperjual belikan menjelang bulan puasa di Pasar inpres pendopo.

Dari hasil pantauan tersebut, lanjut Sekda, harga sembako belum mengalami lonjakan yang berarti.

 " Ini untuk memastikan stok bahan pokok kebutuhan sehari-hari aman dan  harga bahan pangan masih stabil .Walaupun naik tapi tidak terlalu tinggi,” ucap Sekda kepada Awak Media.


Untuk itu Sekda menghimbau kepada seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menjual diatas harga eceran tertinggi ( HET) dan tidak melakukan penimbunan barang yang dapat merugikan masyarakat.

" Masyarakat juga Jangan ada yang menimbun sembako demi kepentingan pribadi, jika kedapatan pasti kena sanksi, dan akan diproses hukum,"  tegasnya.

Diakhir menurut Sekda, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mengendalikan harga dan inflasi agar tidak ada memberatkan masyarakat.

Sementara Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin menjelaskan bahwa,Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek harga sembako sekaligus mendeteksi ketersediaan stok barang dalam menghadapi bulan ramadhon tahun ini.

" Selain itu Tim juga bagi-bagi timbangan kepada pedagang pasar impres Kecamatan Talang Ubi,” tutup Kapolres.( ADV)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar