News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Pali Mediasi Sengketa Lahan PT SBAL dengan Warga Benuang dan Warga Desa Beruge Darat

Pemkab Pali Mediasi Sengketa Lahan PT SBAL dengan Warga Benuang dan Warga Desa Beruge Darat

 


SRIWIJAYANEWS .COM | Pali - Pemerintah Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar rapat mediasi penyelesaian sengketa lahan antara Perusahaan Surya Bumi Agro Langgeng (SBAL) dengan warga Desa Benuang dan Warga Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kamis 28 Maret 2024.

Rapat yang digelar di ruang Rapat Bupati PALI, dipimpin oleh Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI.

Selain itu, turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PALI, Polri, Kejari, TNI, BPN PALI, Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya, Plt. Kepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni serta sejumlah OPD terkait dan pemerintah desa.

Dalam rapat tersebut, disepakati tim penyelesaian sengketa lahan seluas 500 hektare masyarakat dengan PT SBAL akan dilanjutkan pada tanggal 24 April 2024. Yakni untuk melakukan peninjauan lapangan.

Jadi kesimpulan rapat hari ini, tim akan melaksanakan tinjauan ke lapangan pada tanggal 24 April 2024 mendatang. Untuk mengecek dan memastikan surat menyurat yang ada pada warga dan perusahaan," ungkap Wabup.

Pemerintah Kabupaten PALI dijelaskan Wabup tentu ingin yang terbaikz bagi masyarakat dan perusahaan. Oleh karena itu, dalam penyelesaian sengketa lahan ini diharapkan agar dengan kepala dingin tanpa ada kekerasan.

"Pemkab PALI pasti akan melakukan mediasi, mengambil jalan tengah terkait permasalahan ini. Dengan cara bicara yang baik dan bermusyawarah. Sehingga harapan kita bersama, kedua belah pihak mendapatkan yang terbaik, baik untuk masyarakat maupun perusahaan," pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar