News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Hadirnya Website Posko Ekonomi Penanganan Kemiskinan Ekstrem,Inflasi dan Stunting di Prabumulih

Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Hadirnya Website Posko Ekonomi Penanganan Kemiskinan Ekstrem,Inflasi dan Stunting di Prabumulih


PRABUMULIH, SRIWIJAYANEWS- Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Drs Agus Fatoni. MSi menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Launching Website Posko Ekonomi, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting di Kota Prabumulih .

Kedatangan Pj Gubernur Sumsel Drs Agus Fatoni di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.Jumat (22/3/2024) disambut langsung Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM bersama Forkompinda, Kadin KOMINFO Prabumulih Drs Mulyadi Musa MM dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot  Prabumulih.


Dalam sambutannya Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM menjelaskan Website Posko Ekonomi bisa terwujud berkat peranan dan  sumbangsih Kajati Sumsel, DR Yulianto SH MH bersama Kejari Prabumulih, Roy Riady SH dan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk.

Tidak hanya batas itu, Website Posko Ekonomi yang bisa langsung diakses masyarakat ini hadir untuk menekan kemiskinan ekstrem, inflasi daerah, dan stunting yang dilandasi  data akurat,  by name by addres. 

" Peran Perbankan dan perusahaan turut menyumbang juga keberhasilan ini,kemiskinan ekstrim sebanyak 127 KK yang telah direhab menjadi rumah layak huni.Salah satu yang sudah ditempati di Kelurahan Majasari milik pak Edi ," beber Elman.


Masih menurut Mantan Direktur PDAM Tirta Prabujaya, selanjutnya Pj Gubernur Sumsel akan melakukan peletakan batu pertama rumah warga di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai.

" 250 rumah dari dana desa, 10 rumah dari Pertamina dan 7 dari Bank Sumsel Babel" terangnya.

Terkait stunting, Prabumulih di tahun 2024 semula di angka 79, namun saat ini bisa berkurang diangka 61 kasus.

" Setiap minggu kita rutin berkunjung ke balita penderita stunting agar perkembangannya bisa di kontrol, dan OPD juga bahu membahu mengatasi ini , kita minta kedepan dana desa juga turut menganggarkan untuk pengentasan stunting," tegas Elman.


Bicara masalah inflasi daerah , ungkap Elman,  Selain melakukan program Pasar Murah dan Pangan Murah, Pemerintah Kota Prabumulih juga melakukan sidak ke Pasar dan Agen dan Sub Distributor.

" Program pasar murah dan pangan murah tiap minggu kita gelar ditempat berbeda secara bergantian. dan Untuk menjaga stabilitas stok dan harga barang jelang lebaran Kita juga akan melakukan sidak jelang lebaran bersama Kejari Prabumulih dan Polres Prabumulih," tukasnya.


Sementara Senada, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Drs Agus Fatoni. MSi dalam kesempatan tersebut menyampaikan  apresiasi karena Website Posko Ekonomi ini memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Prabumulih atas inovasinya. 

" Program inovasi  Pemkot Prabumulih melalui Diskominfo dalam penanganan kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi daerah ini  layak menjadi contoh kabupaten dan kota di Sumsel," tuturnya.

Menurut Agus Fatoni , sebagai bagian dari keterbukaan imformasi publik dan agar program berjalan baik. masalah kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi daerah bisa di monitoring ,di evaluasi dan ditindaklanjuti melalui Website Posko Ekonomi ini .

"Inflasi terkendali,   penangan kemiskinan ekstrim berjalan baik. Saya optimis 2025 Prabumulih bebas stunting, angka 61 kasus stunting tentunya bukan angka besar, " ucapnya.

Lebih dari itu Agus Fatoni menyebut Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten/kota berkomitmen menghadirkan rumah layak huni melalui bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu

" Jadi tidak hanya  masalah stunting Kemiskinan ekstrim saja yang diperhatikan," tutupnya.

Sedangkan Kajati Sumsel, DR Yulianto SH MH melalui Aspirmil, Kolonel CHK Askari SH MH menyambut baik langkah positif  Pemkot Prabumulih membuat Website Posko Ekonomi ini.

“  Ya kita apresiasi, inikan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Prabumulih.

Website Posko Ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat ini harus dikelola secara baik, tentu saja menjadi tanggung jawab semua pihak," ujarnya.(ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar